BBM Android dan iOS Menggaet 20 Juta User Dalam Sepekan

By | November 1, 2013
Advertisements
Share

Aplikasi BBM Android – Aplikasi BlackBerry Messenger menjadi aplikasi teratas sebagai aplikasi gratis di 35 negara untuk Google Play dan 107 negara untuk App Store. Keputusan yang cerdas, BlackBerry merilis BBM di platform lain ,seperti Android dan iOS. Terbukti, seminggu sejak perilisannya, antusiasme pengguna gadget lain terhadap BlackBerry yang sempat redup seketika meningkat. BBM untuk Android dan iOS meraup 20 juta pengguna baru.

Dalam akun resmi BlackBerry, Andrew Bocking, Kepala Divisi BBM, menuliskan, sepekan setelah BBM hadir di Android dan iOS, jumlah pengguna aktifnya mencapai 20 juta, sedangkan total pengguna BBM dari Android, iOS, dan BlackBerry telah mencapai 80 juta pengguna aktif bulanan.  Walaupun tidak semua smartphone android bisa diinstall aplikasi BBM ini.

“Selama minggu pertama, BBM menduduki peringkat teratas aplikasi gratis di 35 negara untuk Google Play dan 107 negara untuk App Store,” tulis Andrew. “Kami terus memperkuat posisi kunci di banyak pasar, seperti Kanada, Inggris, Indonesia, dan Timur Tengah.”

Hal senada juga disampaikan Public Relation Research In Motion (RIM) Indonesia, Yolanda Nainggolan. “Cukup fantastis. Kami mendapat 20 juta pengguna baru dalam waktu sepekan setelah rilis,” Yolanda menjelaskan kepada Tempo, Kamis malam, 31 Oktober 2013.

Perolehan pengguna BlackBerry melalui BBM ini dianggap fantastis jika dibandingkan dengan aplikasi lain, misalnya saja LINE yang baru mendapat 40 juta pengguna dalam satu tahun. Sama-sama lintas platform, BBM Android dan iOS ini sudah mampu mengumpulkan 20 juta pengguna dalam sepekan perilisan di toko aplikasi. BBM ini diperkirakan akan meraup total 40-50 juta pengguna sampai akhir tahun ini.

Yolanda mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan pemasaran BBM. “Melihat respons pasar yang positif, tentu kita tidak akan berhenti melakukan pengembangan layanan,” katanya. “Kami tidak hanya puas karena jumlah pengguna yang membeludak, tapi bagaimana usaha kami untuk terus menghadirkan inovasi baru dalam pelayanan.”

Share
Advertisements