Beasiswa Pemerintah Selandia Baru 2012

By | March 29, 2011
Advertisements
Share

Pemerintah Selandia Baru menyediakan 50 beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi pascasarjana (S2). “Pendaftaran dibuka untuk siswa tahun ajaran 2012 di Selandia Baru,” kata Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor, Jakarta melalui siaran persnya Selasa, 29 Maret 2011.

Jumlah beasiswa yang diberikan ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 15 beasiswa. Penambahan beasiswa ini merupakan upaya Selandia untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia dan negara ASEAN secara keseluruhan.

Selain kepada Indonesia, Selandia memberikan beasiswa kepada negara berkembang di ASEAN. Jumlahnya 170 beasiswa, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya 100 beasiswa saja.

Menurut Taylor, beasiswa ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi untuk menyumbang bagi pembangunan Indonesia di masa mendatang. Selama di Selandia, mahasiswa mendapatkan fasilitas pendidikan kelas dunia, dengan kualifikasi pendidikan yang diakui secara internasional. Mahasiswa bisa belajar tentang ekonomi, sosial, dan politik.

Pendaftaran akan ditutup pada 11 April untuk studi yang akan dimulai pada awaql 2012. Mereka yang berminat bisa mengunjungi situs kedutaan Selandia Baru dengan alamat :

www.aid.govt.nz

Share
Advertisements