Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

By | June 28, 2010
Advertisements
Share

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & ManfaatDunia terus berkembang dan dunia pendidikan sangat merasakan adanya kemajuan teknologi. Utamanya dalam dunia komputer dan internet. Kalau dulu saya kenal komputer saja waktu SMA, itupun 1 komputer buat 1 kelas (kasihan deh). Sekarang anak-anak SD sudah mengenal komputer bahkan anak TK sudah banyak yang bermain netbook milik ayahnya. Internet memang serasa sudah menjadi pilihan praktis dan hemat baik untuk sarana belajar, mencari uang, bahkan untuk bertransaksi online.


Seperti baru saja yang dilaksanakan di beberapa daerah adalah pelaksanaan Penerimaan Murid atau Mahasiswa Baru sudah mulai menggunakan dunia online internet. Tentunya ini sangat menghemat banyak hal. Seperti kertas, waktu, dan yang sangat terasa manfaatnya adalah tidak adanya antrian dalam pengambilan formulir. Pendaftar tinggal melakukan pendaftaran online melalui situs yang telah disediakan setelah itu resume datanya bisa dicetak. Selain itu pendaftaran online sepertinya juga merupakan saringan awal untuk calon pendaftar, dimana jika mereka masih kategori gaptek maka otomatis akan tersingkir. Seperti yang terjadi pada beberapa kejadian penerimaan lowongan kerja. Maka berinternet yang sehat dan aman seakan sudah menjadi suatu keharusan bagi kita semua.

Dalam dunia bisnis online, sarana internet mutlak diperlukan. Bagaimana mau bisnis online kalau tidak ada internet (???). Memang masih banyak keraguan pada orang-orang kita terhadap kebenaran bisnis internet. Dalam arti masih banyak yang bertanya-tanya memang bisa menghasilkan uang dari internet, masak bisa seh kita mengandalkan bisnis internet. Begitu kebanyakan pertanyaan yang ada di benak orang kebanyakan. Padahal sudah berapa banyak orang kita yang sukses dengan bisnis onlinenya. Mulai dari yang menbuat toko online, blogging sambil bisnis adsense dan bisnis online yang lain.

Demikian pula internet masih belum dioptimalkan keberadaanya oleh home industri untuk mempromosikan produknya. Padahal banyak dari home industri kesulitan dalam memasarkan produknya tetapi masih belum melihat peluang pemasaran melalui dunia internet. Bayangkan dengan internet, anda bisa membuat toko anda 24 jam buka non stop tanpa karyawan yang menunggui, bandingkan jika membuka toko biasa dimana paling lama buka 12 jam kecuali yang kerja shift. Selain itu membuka toko online hanya bermodal ratusan ribu saja, bandingkan jika membuka toko biasa yang bisa puluhan juta bahkan ratusan juta.

Tulisan ini dibuat dalam rangka memeriahkan Kontes SEO yang diadakan oleh BEM FASILKOM UMB yang menggunakan keyword “Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat“.
Bagi yang mau ikutan, daripada blognya jarang update silakan…….KONTES SEO BEM FASILKOM UMB 2010″

Keep spirit…….

Share
Advertisements