CPNS 2010 Banyuasin Bakal Terima 300 Sarjana

By | November 2, 2010
Advertisements
Share

Kendati secara resmi surat dari Kementrian Pendayaan Aparatur Negara (Men-PAN) belum diterima, namun Badan Kepegawaian dan Diklat Banyuasin memperkirakan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2010 ini akan menerima 300 sarjana untuk CPNS di lingkungan Pemkab Banyuasin.

“Ke-300 CPNS ini nanti untuk mengisi formasi tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis,” kata Plh Kepala BKD Banyuasin, Drs M Isnaini MPd kepada Sripo, Minggu (31/10).

“Sampai akhir Oktober 2010 kuota CPNS untuk Banyuasin itu belum ditetapkan oleh BKN, namun perkiraan kita sekitar 300-an,” katanya.

Informasi terbaru yang diterima secara lisan dari Men-PAN RI, bahwa Banyuasin kebagian 300 CPNS dari 350 formasi yang diajukan.

“Dari 300 formasi ini tenaga guru memiliki porsi terbanyak mencapai 60 persen, sedangkan kesehatan 30 persen, dan tenaga teknis 10 persen,” kata Isnaini yang juga Asisten III Pemkab Banyuasin ini.

Agar para guru yang diterima nanti tidak mengusulkan pindah ke perkotaan atau yang dekat dengan kota seperti selama ini terjadi, maka BKD Banyuasin pada penerimaan CPNS formasi 2010 ini akan mencantumkan syarat khusus, yakni bersedia ditempatkan di mana saja dalam Kabupaten Banyuasin.

“Artinya, syarat ini mutlak dijalankan CPNS yang nantinya dinyatakan lolos, jika tidak maka kita akan ajukan agar yang bersangkutan untuk dianulir dan diganti dengan yang lain,” tandasnya. (udn) Ref : sripoku

Share
Advertisements