CPNS 2010 Padang Pariaman Menerima 192 Formasi CPNS

By | September 15, 2010
Advertisements
Share

Untuk memenuhi kebutuhan formasi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) yang kurang, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memberikan kesempatan kepada 192 pencari kerja untuk mengisi kursi tersebut. Formasi itu dibuka dalam seleksi penerimaan CPNSD. Formasi itu terdiri dari 41 tenaga teknis, 61 tenaga kesehatan, dan 90 tenaga guru mulai dari guru TK hingga SMA.

Jumlah tersebut diatas merupakan, jumlah quota dari formasi yang telah disetujui oleh Menpan RI dari 1.674 formasi yang diusulkan Pemkab Padangpariaman beberapa bulan lalu. Usulan formasi tersebut terdiri dari 652 tenaga guru, 756 tenaga teknis, dan 261 tenaga kesehatan dan 5 SPK.

Bila dibandingkan dengan jumlah formasi tahun 2009 lalu, quota untuk Kabupaten Padangpariaman tahun ini jumlahnya berkurang. Dimana tahun sebelumnya formasi yang disetujui Menpan RI sebanyak 246 formasi yang terdiri dari 36 tenaga teknis, 71 tenaga kesehatan, dan 139 tenaga guru. Namun demikian, setidaknya para pencari kerja masih memilik kesempatan untuk menjadi PNS.

Kepala BKD Padangpariaman, melalui Kasubid Pengolahan Data dan Formasi Pegawai, Romi Satriawan, mengatakan, usulan yang telah disetujui oleh Menpan RI terkait formasi CPNSD Kabupaten Padangpariaman tahun ini tersebut, selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing SKPD untuk mengisi formulir pengusulan yang dibutuhkan dari masing-masing SKDP tersebut.

Hingga kini, lanjutnya, proses tersebut antara lain pengisian formulir kebutuhan lengkap dengan penempatannya di masing-masing SKPD masih berjalan. “Setelah formasi dan penempatan diisi oleh masing-masing SKPD, nanti hasil pengisian formulir tersebut akan diserahkan kembali kepada Menpan RI,” katanya.(b). ref : padang today

Share
Advertisements