CPNS 2010 Pemko Pariaman Menerima 212 Formasi CPNS

By | September 15, 2010
Advertisements
Share

Peluang menjadi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) kembali dibuka Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman. Tahun ini tercatat ada 212 bangku Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diperebutkan pelamar. Ujian menurut rencana dilaksanakan pada November 2010 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pariaman, Indra Sakti mengungkapkan, formasi CPNS Pemko Pariaman sebanyak 212 itu merupakan daftar yang diturunkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Daftar ajuan tersebut selanjutnya dikirim kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN) untuk mendapatkan persetujuan rincinya.

“Daftar ajuan pengadaan CPNS yang kita sampaikan ke BKN, ternyata tak semua yang diterima. Daftar yang diturunkan kembali oleh BKN hanya 212 formasi. Artinya, untuk tahun ini kita di Pemko Pariaman hanya bisa menerima CPNS sebanyak yang diturunkan BKN, yakni 212 formasi itu,” ungkapnya

Katanya, formasi yang telah diturunkan BKN tersebut belum jelas daftar formasi rincinya. Untuk penentuan apa saja formasi yang akan diisi, pihaknya masih menunggu persetujuan dari pihak KemenPAN. “Kalau persetujuan KemenPAN telah turun, baru kita bisa umumkan apa saja formasi rinci yang akan diisi,” ujarnya.

Sebagai gambaran dari 212 formasi yang diturunkan BKN itu jelasnya, meliputi formasi guru sebanyak 95 orang, tenaga kesehatan 35 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 82 orang. Untuk formasi guru diutamakan pelamar dengan jenjang pendidikan D-3 dan S-1. Untuk guru SD diterima 60 orang dan untuk guru SLTP dan SLTA sebanyak 35 orang.

“Sesuai kebutuhan kita di Pemko Pariaman, untuk formasi guru jumlah terbanyak yang diterima adalah guru SD. Sebab, guru SD yang ada saat ini masih jauh dari cukup. Terutama untuk tenaga guru kelas dan guru olahraga. Sedangkan, formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis, kita masih tunggu persetujuan KemenPAN,” ungkap Indra Sakti.

Sesuai jadwal, surat persetujuan formasi pengadaan CPNS daerah dari KemenPAN diperkirakan turun dalam waktu dekat. Jika persetujuan telah diterima, paling lambat diperkirakan November 2010 ujian penerimaan CPNS bisa dilaksanakan. Menjelang itu, pihaknya telah mempersiapkan berbagai keperluan. (*). ref : padang today

Share
Advertisements