CPNS Bengkulu Digelar November 2010

By | September 15, 2010
Advertisements
Share

“Kami masih menunggu rincian penerimaan formasi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) tersebut,” kata Kepala Bagian Kepegawaian pada Pemprov Bengkulu Iris Taupani, Sabtu (11/9).

Sebelumnya Pemda Provinsi Bengkulu mengajukan penambahan pegawai negeri sipil kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Kami tengah gencar melaksanakan pembangunan sehingga memerlukan banyak tenaga untuk mendukung keberhasilan program tersebut,” katanya.

Pada 2010 Pemprov Bengkulu hanya menerima 275 CPNS untuk mengganti yang pensiun dan pindah tugas. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan periode sebelumnya di atas 500 orang dari berbagai disiplin ilmu.

Para CPNS itu, kata dia, hanya untuk menggantikan PNS yang pensiun, pindah tugas, meninggal dunia hingga mengundurkan diri yang jumlahnya mencapai 200 orang.

Di samping itu ada pembatasan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk penerimaan pegawai bagi semua daerah, sedangkan kuota rinci masih belum bisa ditentukan.

Jika ada warga yang berminat menjadi PNS, tidak ada salahnya untuk bersiap-siap, mekanisme pendaftaran sama dengan sebelumnya yaitu melalui kantor pos karena lebih irit dan tidak ada antrean panjang.

Kebutuhan PNS Provinsi Bengkulu masih seperti biasa yaitu tenaga teknis, pendidikan dan kesehatan, tapi jumlahnya belum dapat diputuskan karena harus menunggu kepastian dari BKN.

Formasi CPNS 2010 juga termasuk 56 honorer yang sudah masuk data base sejak 2005 namun belum bisa diangkat. ”Hingga sekarang baru 4 honorer yang melengkapi berkas yaitu 3 orang dari Kesbanglinmaspol dan 1 orang dari Satpol PP,” katanya.(Ant/X-12) . Ref : MI

Share
Advertisements