CPNS Pemkab Purbalingga 2010 Menerima 206 Formasi

By | September 18, 2010
Advertisements
Share

Pemkab Purbalingga dipastikan hanya mendapatkan jatah sebanyak 206 formasi untuk pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2010 dari umum. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari usulan yaitu 1.883 formasi. Ratusan formasi terbagi atas guru (pendidikan), kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Wahyu Kontardi menjelaskan, jatah paling banyak ada pada guru sejumlah 93, kesehatan 62 dan tenaga teknis 51. Meskipun jatah sudah bisa dpastikan, mekanisme maupun kepastian tahapan seleksi CPNS Purbalingga belum bisa dilakukan. “Kami masih menunggu hasil keputusan provinsi. Akan ada rapat koordinasi kembali untuk menentukan mekanisme tahapan pengadaan. Prinsipnya kami siap, jika harus sendiri maupun sesuai aturan provinsi atau program provinsi,” katanya.

Kemungkinan besar bisa digelar tahapan, mulai akhir Oktober ataupun awal November. Hasil atau petunjuk dari provinsi yang akan dianut oleh Pemkab Purbalingga dengan membentuk panitia pengadaan CPNS Purbalingga tahun 2010.

Nantinya juga akan ada lelang soal dan tahapan lainnya. Pihaknya optimis bisa segera dilaksanakan sesuai rencana. “Seluruh kewenangan penetapan PNS ada di pemerintah pusat. Daerah hanya memfasilitasi. Termasuk anggaran untuk gaji dimasukkan ke DAU,” imbuhnya.

Wahyu yang didampingi Kabid Diklat dan Pengembangan Pegawai, Edhy Suryono menambahkan, jatah yang diterima pemkab Purbalingga memang diluar perkiraan. Dari usulan yang diperbanyak tenaga teknis mencapai 1.061, hanya dikabulkan 51 formasi saja.

“Jika ditotal, rincian usulan sebelumnya yaitu formasi guru 651, formasi tenaga kesehatan 171 dan formasi tenaga teknis lainnya sebanyak 1.061. Banyaknya usulan untuk tenaga teknis menimbang banyaknya yang pensiun dan dipindah,” katanya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap bersabar menunggu seluruh tahapan siap. Pemkab melalui BKD akan mengumumkan secara gamblang tatacara dan segala hal tentang pengadaan CPNSD 2010 ini.

Share
Advertisements