Honorer K1 Sulsel Akan Menerima NIP di Bulan Oktober 2012

By | September 22, 2012
Advertisements
Share

Jarno.web.id – NIP Honorer K1 – Nomor induk pegawai (NIP) dan SK pengangkatan CPNS yang lama dinantikan honorer kategori satu (K1) Pemprov Sulsel tidak lama lagi terbit. Kepastian status abdi negara itu terbit Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Tautoto Tanaranggina berharap jumlah honorer K1 yang memperoleh NIP dari Badan Kepegawaian Negara tidak berubah dengan hasil verifikasi terakhir. Honorer K1 yang telah terverifikasi berkasnya tercatat sebanyak 251 orang.

“Semoga jumlah honorer K1 yang terangkat menjadi CPNS tidak berubah, karena telah melalui proses seleksi yang ketat, mulai dari berkas SK pengangkatan honorer, absensi, hingga slip gaji. Informasi yang diperoleh dari BKN, NIP terbit Oktober,” kata Tautoto, Jumat (21/9).

Honorer K1 yang telah diverifikasi di BKN sebanyak 251 orang, tersebar di beberapa satuan kerja perangkat daerah. Di lingkup Sekretariat Daerah sebanyak 160 orang, Dinas Kesehatan 47 orang, dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) 21 orang.

Honorer K1 yang beruntung lolos verifikasi pengangkatan CPNS juga terdapat di Dinas Pertanian (8 orang), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (6 orang), Dinas Pendidikan (5 orang), Sekretariat DPRD Sulsel (2 orang), serta BKD dan Satuan Polisi Pamong Praja (PP) masing-masing satu orang.

Bila honorer K1 sudah mendapat kejelasan jadwal penerimaan NIP, bagaimana nasib honorer kategori dua (K2). Tautoto mengaku belum dapat memastikan jadwal proses selanjutnya. “Honorer K1 ini dulu yang diselesaikan. Nanti menyusul proses verifikasi honorer K2,” ujarnya.

Jumlah honorer K2 Pemprov Sulsel terbilang sangat besar, yakni mencapai 1.248 orang. Honorer K2 masih harus melalui seleksi untuk diangkat menjadi CPNS.  Sumber:fajar

Share
Advertisements