Info Beasiswa AFIM TA 2011-2012

By | July 18, 2011
Advertisements
Share

Belajar Bersama Bang AFIM adalah program PPI Montpellier bersama masyarakat Perancis-Indonesia di Montpellier dan didukung oleh beberapa asosiasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Lahir dari keprihatinan, semangat & kepedulian komunal yang didedikasikan kepada generasi cendekiawan muda di tanah air. Ide ini ditelurkan dari ruang pemikiran para mahasiswa PPI Montpellier sejak Februari 2009 dan mulai didengungkan ke ruang multi-komunitas di Montpellier pada bulan April tahun yang sama.

Sasaran utama program ini ditujukan kepada mahasiswa S1 yang berprestasi akademik, bermotivasi tinggi tetapi kurang mampu untuk membiayai proses perkuliahannya di Perguruan Tinggi Negeri.

Bentuk beasiswa unik ini dijabarkan dalam pemberian biaya SPP, biaya hidup bulanan, pembelian buku/referensi kuliah. Selain itu Pelajar PPI Montpellier secara langsung menjadi kakak angkat dalam rubrik bimbingan akademis seperti akses referensi penunjang perkuliahan sekaligus menjadi inspirator dan motivator untuk lanjut studi.

Penggalangan dana beasiswa bersumber dari sumbangan sukarela dan donasi tetap dari pelajar PPI Montpellier, masyarakat Perancis – Indonesia di Montpellier, alumni PPI Montpellier, komunitas AFIM, AHI (Assistance Humanitaire Internationale) dan donatur lainnya. Kamipun sangat terbuka dan mengharapkan donasi dari pihak manapun demi keberlanjutan aksi sosial ini.

Tahun 2010, kami telah menyeleksi sekitar 300 mahasiswa menjadi 7 orang sebagai penerima beasiswa tahun akademik 2010-2011. Dan pada Juni 2011, beasiswa ini dibuka kembali dan diharapkan dapat lebih merata dan menjangkau setiap wilayah di Indonesia, khususnya kandidat-kandidat penerima dari wilayah yang belum tersentuh dari Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua. (Revisi)

BEASISWA AFIM 2011/2012


Program beasiswa ini meliputi biaya SPP, biaya hidup bulanan, pembelian buku-buku maupun referensi kuliah, serta bimbingan akademik.

Persyaratan :

  • Terdaftar sebagai mahasiswa S-1 di semua PTN,
  • minimal semester tiga;
  • menyertakan satu lembar CV;
  • menuliskan satu lembar surat motivasi;
  • memiliki prestasi akademik yang baik,
  • memiliki masalah keterbatasan ekonomi dalam membayar biaya perkuliahan.

Penyerahan dokumen pengajuan beasiswa, paling lambat 20 Agustus mendatang.
Sementara pengumuman beasiswa secara online pada 1 Oktober 2011.

Bagi yang berminat, silakan :

Poster Beasiswa Belajar Bersama Bang AFIM , dapat diunduh pada :

Formulir Aplikasi Beasiswa dapat diunduh pada :

Share
Advertisements