Info Beasiswa Republik Romania Tahun 2011 – 2012

By | January 6, 2011
Advertisements
Share

Pemerintah Republik Romania melalui Kementerian Luar Negeri kembali menawarkan beasiswa bagi para pelajar/mahasiswa asing. Jumlah beasiswa yang disiapkan untuk tahun akademik 2011/2012 ini sebanyak 85 beasiswa program sarjana (S-1) dan pascasarjana (S-2/S-3) dengan bahasa pengantar bahasa Romania.

Seleksi kandidat yang berhak meraih beasiswa ini akan langsung dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan, serta Kementerian Kepemudaan dan Olahraga Romania.

Bagi yang berminat, kualifikasi kandidat yang bisa meraih beasiswa ini adalah pelajar asing yang bukan berasal dari negara-negera kelompok Uni Eropa. Beasiswa ini juga terbuka lebar bagi pelajar/mahasiswa dari negara-negara ketiga yang telah memiliki hubungan budaya atau kerja sama tertentu dengan Pemerintah Romania.

Perlu diketahui, kandidat yang tidak bisa berbahasa Romania akan diberi kesempatan mengikuti kelas persiapan mempelajari bahasa Romania. Kandidat yang akan mendaftar dapat mengirimkan berkas aplikasinya ke Kementerian Luar Negeri Romania atau Kementerian Pendidikan, Riset, Pemuda, dan Olahraga melalui perwakilan Romania di Jakarta.

Batas akhir penerimaan berkas pendaftaran adalah 15 April 2011. Informasi mengenai beasiswa bisa dilihat di :
http://www.dikti.go.id atau langsung melalui situs http://www.mae.ro
ref : kompas

Share
Advertisements