Info CPNS Kota Tangerang Tahun 2010

By | November 7, 2010
Advertisements
Share

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang untuk akhir tahun 2010 kali ini, dipastikan transparan. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang memastikan, semua tahapan akan dilakukan dan diawasi dengan ketat.

Kepala BKPP, Sayuti saat ditemui usai Paripurna kamis, (4/11) mengatakan bahwa antara penyelenggara dengan pelamar tidak akan langsung bertatap muka, hal ini dilakukan guna menghindari adanya konspirasi. “Kita sudah menjalankan penerimaan CPNS secara jujur dan adil pada penerimaan lalu, sehingga kita akan terus meningkatkan kinerja dengan memastikan bahwa penerimaan CPNS akan adil jujur dan transparan,” tegas Sayuti.

Beberapa tahapan yang nantinya akan dilalui oleh pelamar diantaranya adalah pendaftaran melalui web milik BKPP, pengiriman berkas persyaratan melalui kantor pos, ferifikasi data, dan tes. Untuk itu, saat ini BKPP sudah mulai melakukan rangkaian persiapan, diantaranya mengajukan kuota ke provinsi, mempersiapkan form dan administrasi lain serta mempersiapkan sekolah yang akan dijadikan lokasi tes dan hal-hal teknis lainnya.

“Hingga saat ini, kami memang belum dapat kepastian kapan tepatnya pembukaan CPNS dapat dilakukan, karena masih menunggu instruksi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), akan tetapi untuk kuota dan formasi sudah ada angkanya tetapi masih menunggu pengesahan pihak Provinsi,” tuturnya.

Sayuti juga menjelaskan bahwa pada awalnya Kota Tangerang mendapat kuota 184 posisi, akan tetapi setelah ada penambahan dari Menpan, maka saat ini menjadi 229 dengan formasi 50 guru, 55 tenaga kesehatan dan 134 tenaga teknis.

Nantinya pembukaan dan pengumuman nama yang terjaring dari hasil tes akan diinformasikan melalui media massa , sedangkan untuk soal dan pemeriksan soal juga tidak dilakukan independen dari BKPP, melainkan pihak konsultan, sehingga semua tahapan tidak akan bersentuhan langsung dengan pihak pemerintahan guna menjaga transparansi. Ref : tangerangkota

Persiapkan diri anda dengan Latihan Soal CPNS

Share
Advertisements