Info Job Fair Dinsosnaker Kota Padang (3 – 4 Agustus 2010)

By | July 30, 2010
Advertisements
Share

Sebanyak 700 lowongan pekerjaan akan dibuka di job fair yang digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang tanggal 3 dan 4 Agustus mendatang. Ada sebanyak 43 perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang bertempat di Kantor Disosnaker Kota Padang dan pelataran parkir Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar.


Persyaratannya, para pencari kerja harus menyiapkan persyaratan administrasi dasar untuk tingka SLTA. Begitu juga untuk sarjana. Seperti, KTP, ijazah, keterangan status (bio data diri), dan surat izin dari orang tua untuk pencari kerja ke luar negeri.

“Untuk menyerap tenaga kerja di Kota Padang, maupun untuk pencari kerja daerah tetangga Kota Padang, kita membuka job fair. Ini adalah yang pertama. Paling tidak kita menyediakan sebanyak 700 lowongan pekerjaan,” papar Kepala Disosnaker Kota Padang, Heriyanto Rustam bersama Ketua Asosiasi Perusahaan Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Sumbar, Tafyani Kasim (Ujang) kepada Singgalang, Rabu (28/7).

Selain pekerjaan di Kota Padang pada job fair tersebut juga tersedia pekerjaan untuk perbankan dan BUMN. Untuk lowongan ini diutamakan tamatan S1. Untuk angkatan kerja antar daerah (AKAD) juga tersedia untuk Batam dan Pulau Bintan. Sedangkan untuk bekerja di perusahaan sawit juga ada tersedia.
Sementara untuk ke luar negeri tersedia penempatan di Malaysia dan Jepang. Ini paling tidak membutuhkan sebanyak 1.500 tenaga kerja lebih. Ini lebih banyak dibutuhkan untuk perempuan.

Padat Karya

Dalam kesempatan itu juga rencananya Dinsosnaker juga akan menempatkan usaha padat karya yang didanai dari APBN dan APBD Sumbar. Seperti, ternak kambing di Bungus dan Tunggul Hitam masing-masing sebanyak 20 ekor. Untuk pelaksanaan kegiatan ini juga diberikan uang perangsang kerja dengan niali Rp35 ribu per hari. Begitu juga dengan bantuan 15.000 bibit ikan untuk Surau Baitul, Aie Pacah.

Pembuatan irigasi di Kecamatan Pauh. Bantuan untuk anak cacat berat sebanyak 205 orang se Kota Padang senilai Rp300 ribu per orang selama 8 bulan. (Yose) Ref : harian singgalang

Share
Advertisements