Info Lowongan CPNS Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010

By | November 12, 2010
Advertisements
Share

CPNS Kab Boyolali

Kepastian terkait pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun anggaran 2010 akhirnya diperoleh. Pengumuman penerimaan itu akan dimulai hari Sabtu, 13 November 2010 besok melalui situs resmi cpns.jatengprov.go.id. Pengumuman seleksi CPNS akan dilaksanakan pada Sabtu-Kamis, 13-25 November 10. Masa pendaftaran dimulai Selasa-Kamis, 16-25 November 2010, seleksi administrasi dilaksanakan Selasa-Minggu, 28 November 2010. sedangkan tes tertulis akan dilaksanakan hari Minggu, 12 Desember 2010.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Dra. Sri Ardiningsih, MM, mengatakan, dengan adanya kepastian ini BKD akan melakukan penyebarluasan informasi seleksi penerimaan CPNS itu melalui pengumuman di seluruh satuan kerja (Satker) di Boyolali sehingga bisa diketahui oleh seluruh masyarakat. Kepala BKD menambahkan, dalam proses seleksi ini akan dilakukan secara online. Setelah melakukan rangkaian pendaftaran online, pendaftar harus mengirimkan berkas melalui pos. Kemudian panitia seleksi akan menyeleksi berkas untuk kemudian mengirim nomor ujian kepada para pendaftar.

Tahun ini Boyolali mendapat jatah 189 posisi yang akan diperebutkan oleh para pelamar. Adapun lokasi ujian yang akan digunakan adalah sekolah-sekolah yang tidak digunakan untuk posko pengungsian.

CPNS Kab Sukoharjo

Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 di Kabupaten Sukoharjo akhirnya menemui kejelasan. Pengumuman pendaftaran CPNS akan dimulai Sabtu (13/11) melalui website http://cpns.jatengprov.go.id.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono menjelaskan rekrutmen CPNS 2010 di Sukoharjo yang menginduk ke provinsi tidak hanya dilaksanakan melalui internet.

BKD berencana memasang pengumuman di seluruh kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga di seluruh kantor kecamatan di Sukoharjo. Pengumuman pendaftaran, imbuh Sardiyono, akan dilakukan hingga Kamis (25/11).

Pada pengumuman tersebut, akan dijelaskan mengenai rincian formasi CPNS 2010 di seluruh kabupaten atau kota di Jateng. Di samping itu, persyaratan pendaftaran juga akan dibeberkan pada pengumuman.

“Formasi untuk Sukoharjo tidak mengalami penambahan, masih sama seperti keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara yakni 189 formasi, dengan rincian 85 formasi untuk tenaga kependidikan, 57 formasi tenaga kesehatan, dan 47 formasi untuk tenaga teknis,” urai Sardiyono saat dijumpai wartawan di kantornya, Jumat (12/11).

CPNS Kab Wonogiri

Setelah sempat tertunda, lowongan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akhirnya akan mulai diumumkan, Sabtu (13/11) besok.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah kepada wartawan, Jumat (12/11). Rumanti mengatakan selain jadwal perekrutan dan tes seleksi, hal-hal lain terkait rekrutmen CPNS Wonogiri relatif tidak ada perubahan. Jumlah lowongan yang dibuka masih sama yaitu 220 kursi, terdiri atas 97 tenaga pendidik, 66 tenaga kesehatan dan 57 tenaga teknis.

“Pengumuman lowongan akan dimulai besok .Pengumuman itu bisa dilihat di Internet dengan alamat www.cpns.jatengprov.go.id, media cetak atau di papan-papan pengumuman masing-masing instansi pemerintah di Wonogiri,” ungkap Rumanti.

Pengumuman lowongan tersebut, lanjut Rumanti, akan dilanjutkan dengan pendaftaran dan penerimaan berkas mulai Selasa (16/11) hingga Kamis (25/11), seleksi administrasi dimulai Selasa (16/11) hingga Minggu (28/11), tes tertulis Minggu (12/12) dan pengumuman hasil seleksi pada Selasa (28/12). Ref : Espos

Silakan bagi yang berminat :

Share
Advertisements