Info Penerimaan CPNS 2010 Pangkalpinang

By | September 18, 2010
Advertisements
Share

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pangkalpinang memperkirakan pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2010 dilakukan pada Oktober 2010 mendatang.

Prediksi itu dapat terpenuhi, bila akhir September ini kepastian formasi dan jurusan sudah turun dari Menpan. BKD kota/kabupaten mengikuti kebijakan BKD Provinsi Babel untuk teknis pelaksanaannya.

Pelaksanaan tes CPNS tahun ini diusahakan lebih cepat, agar penentuan nomor induk pegawai (NIP) bisa dibuat per tanggal 1 Januari 2011.

“Minggu depan kita ke Menpan untuk memastikan apa yang diusulkan sudah sesuai. Jangan sampai salah, seperti jurusan yang diusulkan. Selain itu, soal pangkat juga harus benar. Misalnya, untuk S1 golongan IIIA bukan IIC. Dua tahun yang lalu pernah salah, jadi kita bolak-balik ke Jakarta mengurusnya,” kata Kabid Mutasi BKD Pangkalpinang Yudi Suhasri, Kamis (16/9/2010).

Disinggung apakah pemkot bisa terlambat melaksanakan tes CPNS, menurut Yudi kecil kemungkinan terjadi. Pasalnya, BKD sudah menyiapkan berkas dan data yang dibutuhkan dalam proses penerimaan CPNS sejak lama. Tetapi, ujarnya, untuk daerah lain di Indonesia bisa saja terjadi keterlambatan. Untuk di Babel, Yudi memprediksi penerimaan CPNS berjalan lancar.

Share
Advertisements