Info Penerimaan Peserta Didik Baru Surabaya (PPDB) TA 2012 – 2013

By | May 18, 2012
Advertisements
Share

Info PPDB Surabaya 2012 – Menurut Kabar di koran dan TV yang jarno terima, Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online di Surabaya yang dimulai tahun 2033 adalah pertama kali diterapkan di Indonesia.

Dengan sistem online tidak hanya menyingkirkan siswa titipan, tapi juga menghindarkan permainan dan menjadikan pendaftaran siswa baru menjadi transparan. Lebih akuntabel.

Sistem penerimaan siswa baru dengan internet ini diakui mampu melenyapkan unsur KKN. Baktiono menjelaskan, tidak sedikit di sekolah-sekolah favorit kerap kebingungan. Banyak pejabat atau orang kuat “titip” anaknya agar diterima di sekolah ini. Dengan sistem online, seluruh nilai bisa lebih transparan diketahui.

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon wali Peserta Didik adalah :

  1. Pendaftaram hanya dilakukan secara online atau paperless memalui situs ppdbsurabaya.net. Jadi pastikan koneksi internet dan data pendukung lengkap.
  2. Seleksi Akademis menggunakan nilai Ujian Nasioanl (UNAS)
  3. Calon Peserta Didik tamatam sekolah di Surabaya tetapi bukan warga Surabaya diberi kesempatan untuk sekolah di Surabaya dengan pagu 1 % baik dari pagu kota maupun pagu sekolah. Jika rata-rata murid baru setiap sekolah sekitar 300, maka jumlah siswa luar kota hanya 3 % saja.
  4. Calon Peserta Didik tamatan sekolah Luar kota tetapi Warga Kota Surabaya tidak dikenakan pagu
  5. Khusus RSBI, pendaftar harus memiliki nilai rata-rata UNAS minimum 8.5. Kemudian mengikuti tes tulis. Calon Siswa akan diterima berdasarkan urutan ranking teratas hasil penjumlahan nilai tes dan nilai UNAS

Sementara situs penerimaan peserta didik belum ada isinya, hanya ada gambar Bajul Ijo dan Paus Biru saja karena PPDB Surabaya 2012 akan diluncurkan pada hari Senin, 21 Mei 2012.

Silakan yang membutuhkan info lanjutan menunggu sampai 21 Mei 2012 di :

Info PPDB Surabaya 2012 ini Semoga bermanfaat 😀

Share
Advertisements