Jarno Boyongan Ke Hawkhost Neh

By | February 4, 2011
Advertisements
Share

Ahhh, lega rasanya bisa boyongan dengan suskes…..

Maaf, buat pembaca blog jarno, beberapa hari ini blog ini terbengkalai bahkan update lowkernya jarang-jarang. Maklum habis kena warning plus plus alias disuspended oleh pihak hosting.

Sebetulnya enak sih blog dengan hosting di dalam negeri, cepat dan mudah dalam berkomunikasi (sama sama indo he he :D). Eh, bukan itu tapi karena target blog jarno adalah WNI. Cuma kalau visitor naik terus blog macet mau bagaimana lagi ?

Emang pindahan kemana neh ? Yups, setelah baca sana sini dan berdasarkan referensi mbah google, katanya hosting akan tahan banting jika menggunakan web server nginx (baca : engine X).

Cuma karena yang menyediakan nginx salah satunya dreamhost bayarnya pakai CC, terpaksa dibatalkan. Akhirnya pilihan jatuh ke shared hosting litespeed yang berdasarkan pengalaman master blogger blogger lebih kuat dibanding apache.

Dan pilihan jatuh ke tangan hawkhost. Paket yang ditawarkan juga masuk akal dimana tersedia space dan bandwidth bulanan. Tidak seperti hosting yang lain menawaran space dan bandwidth unlimitted tetapi membatasi pada jumlah file atau inode (sama saja bohong kayak provider jaringan ponsel he he :D). Sementara blog jarno mengambil paket standar dengan space 6 GB dan BW 60 GB.

Kita lihat saja, apakah hawkhost mampu menangani visitor jarno. Apalagi saat momen – momen khusus seperti penerimaan pegawai BUMN seperti kereta api, PLN dan BRI atau cpns dimana visitor online blog jarno biasanya mencapai ratusan.

Mudah-mudahan masih mampu yach. Kalaupun tidak mampu, terpaksa sewa VPS. Ada saran ?

Share
Advertisements