Kab Mamuju Memperoleh Kuota 229 Formasi CPNS 2010

By | August 10, 2010
Advertisements
Share

Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, akan menerima kuota sebanyak 229 orang untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2010. Kuota penerimaan CPNS tahun ini telah disusun untuk dikembalikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) RI pada pertengahan Agustus 2010.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Mamuju, Amin Jasa, di Mamuju, Jumat (6/8), Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menyetujui usulan kuota CPNS Kabupaten Mamuju sebanyak 229 kuota untuk penerimaan CPNS 2010. Lowongan penerimaan CPNS tahun ini terdiri dari 103 tenaga guru, 69 tenaga kesehatan, dan 57 tenaga teknis.

Usulan penerimaan CPNS ke Menteri PAN itu sesungguhnya banyak. Namun kuota yang disetujui hanya sekitar 229 orang untuk 2010. “Jumlah seperti ini sudah kami perkirakan sebelumnya karena memang biasanya usulan awal tidak mungkin dipenuhi. Semuanya tergantung dari kemampuan negara,” katanya.

Jumlah atau kuotanya itu akan segera dikembalikan sekitar minggu keempat Agustus dan telah disetorkan rincian formasi dan jurusan atau program studi yang akan dibutuhkan pada pengangkatan tahun ini. Ia berharap, jika dilihat dari tingkat kebutuhan di Kabupaten Mamuju, maka sesungguhnya yang paling dibutuhkan adalah tenaga pendidik dan kesehatan.

“Selama ini yang menjadi kendala bagi pemerintah di Kabupaten Mamuju adalah kurangnya tenaga pengajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, maupun SMA,” kata dia. Demikian halnya dengan persoalan tenaga kesehatan di Kabupaten Mamuju.

Hampir rata-rata tenaga medis yang ada di daerah masih kurang. Karenanya, sangat dibutuhkan tenaga medis untuk memaksimalkan pelayanan medis terhadap masyarakat.

“Dua persoalan masalah tenaga kesehatan dan tenaga pendidik dalam kondisi darurat, sehingga patut segera dilakukan penambahan,” kata dia. (Ant/OL-5)

Share
Advertisements