Kepolisian Indonesia Akan Membuka Pendaftaran Untuk 10.000 Anggota Bar

By | August 10, 2012
Advertisements
Share

Lowongan Polisi – Bersiap siaplah Anda yang lulus SMA, S1 ataupun yang akan lulus tahun depan. Pasalnya akan ada banyak peluang karir di Kepolisian RI. Kepolisian RI tengah melakukan rekrutmen sebanyak 10.000 anggota baru secara bertahap hingga 2014. Langkah tersebut terkait erat dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu baik Legislatif maupun Presiden di tahun yang sama.

Demikian Wakapolda Jabar, Brigadir Jenderal Polisi Hengki Kaluara di Bandung, Jumat (10/8). “Ini sebagai antisipasi Pemilu. Jumlah itu untuk kebutuhan seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut dia, rekrutmen tersebut disesuaikan dengan potensi ancaman yang dapat timbul dari pesta demokrasi lima tahunan itu.

Karena itu, keberadaan personil anyar itu lebih bertujuan memperkuat satuan Brigade Mobil (Brimob) dan Pengendalian Massa (Dalmas).

“Kami melihat eskalasi ancaman situasi yang kemungkinan bisa berubah. Untuk itu, kami membutuhkan tamtama, atau Bhayangkara Polri” tandas perwira polisi tinggi bintang satu itu.

Ditambahkan, proses rekrutmen dilakukan Polda-polda. Dari keseluruhan jumlah anggota baru yang bakal direkrut, kuota tiap Polda bervariasi. “Batas waktunya 2014, quota seluruhnya sudah terpenuhi,” tandasnya. ref:Suara Merdeka

Share
Advertisements