Kuota Formasi CPNS 2011 Ditetapkan Bulan Mei

By | April 21, 2011
Advertisements
Share

Instansi pusat yang belum mengajukan usulan formasi CPNS 2011 ternyata masih cukup banyak. Data dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan-RB), per 7 April menyebutkan, instansi pusat yang sudah mengajukan formasi sebanyak 69 persen. Sedangkan sisanya, 31 persen, belum mengajukan.

“Masih cukup banyak yang belum mengajukan. Kebanyakan dari kementerian,” kata Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan-RBRamli Naibaho, di kantornya, Rabu (20/4).

Adapun kementerian koordinator yang belum mengajukan usulan adalah Kemenko Perkonomian. Kementerian yang belum mengajukan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Kehutanan, Kementeran Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Kemenpan-RB, dan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.

Dari lembaga non kementerian, malah banyak yang sudah mengajukan. Yang belum mengajukan antara lain Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Standarisasi Nasional (BSN), Badan Pengawas Tenaga Nuklin (Bapeten), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan Badan SARt Nasional. Sedangkan lembaga negara yang belum mengajukan hanya sekretariat kabinet.

Untuk sekretariat lembaga negara yang belum mengajukan adalah Setjen DPR RI, Setkomnas HAM,  PPATK, sekretariat KPU pusat/provinsi/kab/kota.

“Dari semua usulan formasi yang masuk per 7 April mencapai 242.560 orang. Seharusnya, 31 Maret merupakan batas waktu terakhir pengajuan usulan formasi. Tapi kita masih memberikan kesempatan lagi sampai akhir April ini. Lewat itu dianggap tidak mengajukan karena Mei sudah ditentukan kuota CPNS 2011 secara nasional,” pungkasnya. (esy/cha/jpnn)

Share
Advertisements