Lowongan CPNS BPS Formasi

By | September 11, 2014
Advertisements
Share

Lowongan CPNS BPS – Jarno.web.id – Badan Pusat Statistik – BPS atau Biro Pusat Statistik adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen di Indonesia yang mempunyai fungsi pokok sebagai penyedia data statistik dasar, baik untuk pemerintah maupun untuk masyarakat umum, secara nasional maupun regional.

Setiap sepuluh tahun sekali, BPS menyelenggarakan sensus penduduk. Di samping itu, BPS juga melakukan pengumpulan data, menerbitkan publikasi statistik nasional maupun daerah, serta melakukan analisis data statistik yang digunakan dalam pengambilan kebijakan pemerintah.

BPS juga terdapat di setiap provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Dinamakan perwakilan BPS di daerah, karena BPS merupakan instansi vertikal, yakni instansi pemerintah pusat yang berada di daerah, sehingga bukan merupakan bagian dari instansi milik daerah, Tugas lain BPS di daerah adalah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan statistik regional.

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Badan Pusat Statistik (BPS)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Badan Pusat Statistik berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Badan Pusat Statistik – BPS akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS BPS 2014

Merujuk e-formasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang beralamat https://formasi.menpan.go.id, BPS mendapatkan 593 formasi untuk jabatan Statistisi.

Sayangnya dan sayangnya Formasi tersebut hanya akan diisi dari lulusan Ikatan Dinas Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dan tidak ada penerimaan CPNS BPS tahun 2014 untuk pelamar umum. (ealahhh !)

Info Lowongan CPNS BPS dipersembahkan oleh Jarno.web.id

Share
Advertisements