Lowongan CPNS di Banten Akhir Bulan Oktober 2010

By | October 14, 2010
Advertisements
Share

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten memperkirakan, rekrutmen (penerimaan) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 akan berlangsung pada akhir bulan ini (Oktober 2010).

Perkiraan ini berdasarkan target persetujuan usulan formasi disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada pekan kedua Oktober. Kepala BKD Provinsi Banten Acid Syamsuri mengatakan, penerimaan CPNS dipastikan akan dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Banten.

“Jika pekan kedua usulan penetapan formasi jabatan ditetapkan BKN, pekan ketiga atau akhir Oktober bisa dimulai pembukaan lamaran,” kata Acid.

Acid menegaskan, BKD Provinsi Banten akan transparan dan objektif dalam proses seleksi CPNS. Acid berharap, masyarakat turut mengawasi proses penerimaan CPNS.

Terkait konsultan CPNS, BKD Provinsi Banten masih belum memilih atau masih melakukan kajian terhadap tiga perguruan tinggi negeri (PTN) yang mengusulkan untuk menjadi konsultan yakni Untirta (Serang), Universitas Indonesia (Jakarta), dan Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung). Penetapan konsultan akan ditentukan bersamaan dengan turunnya persetujuan formasi dari BKN,” ujarnya.

KUOTA 1.997 FORMASI

Menurut keterangan, pada 2010 ini BKN telah memberikan kuota untuk pemerintah se-Provinsi Banten sebanyak 1.997 formasi ini, dengan rincian untuk guru sebanyak 826 formasi, tenaga kesehatan 564 formasi, dan tenaga teknis 607 formasi. Kuota ini tersebar untuk Pemprov Banten sebanyak 294 formasi, Kabupaten Tangerang 236 formasi, Kabupaten Serang 205 formasi, Kabupaten Pandeglang 209 formasi, Kabupaten Lebak 219 formasi, Kota Tangerang 181 formasi, Kota Cilegon 207 formasi, Kota Serang 217 formasi, dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 229 formasi.

Ketua Komisi I DPRD Banten Upiyadi Moeslikh mengatakan, Komisi I akan melakukan pengawasan pada proses seleksi CPNS 2010 dengan membuka kotak pengaduan bagi masyarakat yang merasa dirugikan atau ditipu oleh oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS.

Politisi Partai Hanura ini berharap, formasi yang disetujui oleh BKN sesuai dengan kebutuhan aparatur dan masyarakat. “Kami mendukung komitmen BKD Provinsi Banten yang akan melaksanakan seleksi secara objektif dan transparan,” tegasnya. ref : (tommy/ds/g) poskota

Share
Advertisements