Lowongan CPNS Kab Bandung 2011 Ditiadakan

By | October 8, 2011
Advertisements
Share

Rekrutmen CPNS Kab Bandung Formasi 2011-2012 Kemungkinan besar dimoratorium…

Pemkab Bandung segera memasukkan hasil analisis skema struktur dan fungsi pegawai negeri sipil (PNS) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. Hal ini terkait adanya kebijakan moratorium PNS, terlebih nilai anggaran belanja pegawai Pemkab Bandung pada APBD 2011 mencapai 54 persen. Dis isi lain belanja pegawai dibatasi oleh pemerintah hingga 50 persen.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung, Erick Juriara, mengatakan, akibat adanya pembatasan anggaran belanja pegawai, untuk sementara Pemkab Bandung tidak akan membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, kata Erick, pihaknya tetap melakukan analisis kebutuhan pegawai untuk diserahkan ke Kementerian Pendayaan Aparatur Negara.

“Karena belanja pegawai Pemkab Bandung sudah mencapai 54 persen, kami tidak akan menerima lagi CPNS. Sementara yang selebihnya 4 persen itu akan segera berkurang dengan sendirinya karena memasuki masa pensiun,” ujar Erick di Soreang, Sabtu (8/10/2011).

Meski begitu, Erick mengakui masih minimnya tenaga PNS dilingkungan Pemkab Bandung, khususnya untuk tenaga kesehatan, teknis, dan pendidikan.

“Memang kami masih kekurangan tenaga pegawai, khususnya di bidang kesehatan. Karena itu kami perlu melakukan analisis kebutuhan untuk diserahkan ke Kementerian PAN . Namun untuk sementara menutupi kebutuhan pegawai itu, kami mengoptimalkan dulu yang sudah ada,” kata Erick.

Hingga kini jumlah PNS Pemkab Bandung mencapai 22.000 pegawai, mencakup 31 kecamatan dan menelan anggaran daerah untuk belanja pegawai hingga 54 persen.

“Bagi kami tidak ada masalah adanya pembatasan belanja pegawai sampai 50 persen. Kami mendukung akan adanya moratorium dari surat keputusan bersama tiga menteri itu. Artinya memang lebih baik lagi jika anggaran daerah dialokasikan lebih besar untuk belanja publik,” ujar Erick. Ref : tribunnews

Share
Advertisements