Lowongan CPNS Sumbawa Barat TA 2013 – 2014

By | September 11, 2013
Advertisements
Share

Lowongan CPNS Kab Sumbawa Barat – Jarno.web.id – Kabupaten Sumbawa Barat, adalah sebuah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Kabupaten terletak di bagian barat Pulau Sumbawa, berbatasan dengan Laut Flores di utara, Kabupaten Sumbawa di timur, Samudera Hindia di selatan serta Selat Alas di barat.

Sumbawa Barat merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Sumbawa pada tanggal 18 Desember 2003 berdasarkan Undang-undang Nomor 30 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

P E N G U M U M A N
NOMOR: 800/250/BK-DIKLAT/2013

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT
FORMASI TAHUN 2013
DARI PELAMAR UMUM

Berdasarkan Keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor: 249/810/BK-DIKLAT/2013 Tanggal 6 September 2013 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2013, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam Tahun Anggaran 2013 menyediakan Formasi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan kebutuhan sesuai jabatan, kualifikasi pendidikan, dan alokasi sebagai berikut:

  1. Tenaga Guru : 60 orang
  2. Tenaga Kesehatan : 38 orang
  3. Tenaga Teknis : 12 orang

Persyaratan umum :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia
    • a. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2014;
    • b. Usia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada saat pelamaran, bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima)tahun pada 17 April 2002. (mengabdi sejak dari tanggal 17 April 1997 s.d sekarang);
  3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
  4. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  5. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau pegawai swasta;
  6. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  7. Berijasah Negeri/swasta:
    • a. Ijasah yang diakui/dihargai adalah Ijasah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Negeri dan/atau Ijasah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang bertanggung jawab dibidang pendidikan Nasional, atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan.
    • b. Ijasah yang diperoleh dari perguruantinggiswasta setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/U/2001 tentangPedoman Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan, harus melampirkan surat keterangan/ pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi.
    • c. Pengesahan ijasah/STTB/transkrip nilai/akta mengajar dilakukan oleh pejabat yang berwenang sesuai Peraturan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002.

Ketentuan Lain :

  1. Persiapkan diri Anda dengan sebaik – baiknya. Terutama dalam menghadapi Soal Tes CPNS Sistem CAT, Info Selengkapnya : Klik Disini
  2. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  3. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  4. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  5. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Pendaftaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman :

Info Lowongan CPNS Sumbawa Barat dipersembahkan oleh Jarno.web.id

Share
Advertisements