Lowongan Kerja BUMN Banjarmasin – Pelindo 3

By | April 17, 2012
Advertisements
Share

Lowongan Kerja Pelindo 3 Banjarmasin

Pelabuhan Trisakti berada di belahan kota Banjarmasin ibukota Propinsi Kalimantan Selatan, terletak di tepi Sungai Barito,sekitar 20 mil dari muara Sungai Barito pada posisi 03″ 20″ 18″ LS, 114″ 34″ 48″ BT. Pelabuhan Banjarmasin merupakan pendukung utama transportasi laut yang secara langsung maupun tidak langsung berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Propinsi Kalimantan Selatan. Dalam rangka memenuhi pelayanan jasa kepelabuhanan, Pelabuhan Banjarmasin menyediakan Terminal General Cargo, Terminal Curah Kering, Terminal Petikemas serta Terminal Penumpang.

Berbagai komoditi ekspor hasil Kalimantan Selatan antara lain : kayu, rotan, getah jelatung, kulit gemor, biji tengkawang, batubara dan lain sebagainya, dalam jumlah besar diekspor melalui Pelabuhan Banjarmasin, maupun dikirim untuk tujuan ke berbagai daerah guna memenuhi kebutuhan bahan baku industri dalam negeri. Volume barang dan penumpang melalui pelabuhan ini terus meningkat setiap tahunnya, bahkan angkutan petikemas untuk tujuan ekspor mulai tampak dominan.

Pengembangan Pelabuhan Banjarmasin selalu memperhatikan aspek-aspek Tatanan Kepelabuhanan Nasional, Keamanan dan Keselamatan Pelayaran, Rencana Tata Guna Lahan untuk pengembangan pelabuhan, keselarasan dan keseimbangan dengan kegiatan di lingkungan Pelabuhan Banjarmasin dan tinjauan terhadap aspek lingkungan. Aneka pembangunan fasilitas dan pengadaan peralatan serta pengaturan keperluan kelancaran transportasi laut di kemas dalam suatu ramuan sistem pelayanan terpadu selaras dengan kebutuhan dan permintaan pengguna jasa kepelabuhanan serta perkembangan teknologi dewasa ini.

Saat ini Pelabuhan Banjarmasin telah melakukan penataan tahap akhir Terminal Petikemas untuk meningkatkan kapasitas pelayanan terhadap kapal-kapal petikemas. Untuk menjawab tantangan perkembangan arus kapal yang semakin tinggi, Pelabuhan Banjarmasin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menunjuk PT. Ambang Barito Persada yang merupakan perusahaan patungan antara PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk melaksanakan pemeliharaan alur pelayaran Sungai Barito.

REKRUTMEN SEKRETARIS GENERAL MANAGER
PT PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO) CABANG BANJARMASIN

1. Persyaratan lamaran adalah sebagai berikut:
a. Wanita, Usia per 1 April 2012, maksimal 25 tahun.
b. Berpenampilan menarik Tinggi Badan minimal 157 cm.
c. Status belum pernah menikah (single).
d. Pendidikan minimal D3/S1 segala jurusan.
e. Warga Negara Indonesia (WNI).
f. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari skala 4;
g. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai sekretaris.
h. Mampu berbahasa Inggris Aktif (writing and speaking).
i. Mampu mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office.
j. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masih berlaku.
k. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
l. Diutamakan yang berdomisili di Banjarmasin.
m. Membuat Surat Pernyataan di atas materai Rp. 6.000,- sebagai berikut:
1) Tidak menggunakan dan tidak akan menggunakan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif);
2) Tidak berstatus sebagai suami/istri pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero);
3) Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selama menjadi Pelamar Lulus Seleksi/Pegawai;
4) Bersedia mengundurkan diri dan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan apabila menikah dengan pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero);
5) Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari instansi pemerintah maupun swasta;
6) Sanggup menyimpan rahasia perusahaan;
7) Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 5 tahun setelah diangkat sebagai pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero);
8) Bersedia untuk tidak menikah selama 3 tahun setelah diangkat sebagai pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero);
9) Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan perusahaan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi.

2. Kelengkapan surat lamaran pekerjaan:

  • Surat lamaran pekerjaan dilengkapi dengan daftar riwayat hidup;
  • Pas foto maksimal enam bulan terakhir ukuran 4 x 6 cm berwarna= 3 lembar dan ukuran postcard (seluruh tubuh) berwarna= 2 lembar;
  • Foto copy ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir instansi berwenang;
  • Foto copy identitas (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku;
  • Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
  • Surat Pengalaman Kerja (jika ada);
  • Surat Pernyataan di atas materai Rp. 6.000,- sebagaimana download disini

Berkas dikirimkan ke:

Panitia Rekrutmen dan Seleksi Sekretaris General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Banjarmasin
Alamat Jl. Barito Hilir Trisakti No.6 Banjarmasin
Lamaran Paling lambat diterima tanggal 20 April 2012

Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di website www.banjarmasinport.co.id yang direncanakan pada tanggal 24-25 April 2012.

Seleksi menggunakan sistem gugur dan rangking, hanya pelamar yang memenuhi syarat dan terbaik (jumlah tertentu) yang akan dipanggil untuk mengikuti tes berikutnya. Setiap tahapan seleksi tidak dipungut/dikenakan biaya. Keputusan panitia adalah mutlak & tidak dapat diganggu gugat.

Share
Advertisements