Lowongan Kerja Dosen Unair

By | January 18, 2014
Advertisements
Share

Lowongan Dosen Unair – Jarno.web.id – Universitas Airlangga – UA – UNAIR adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas Airlangga didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9. Pada tahun 2009, terdapat 24.143 mahasiswa yang terdaftar di UA.

Berdirinya Universitas Airlangga memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebelum UA resmi didirikan, pada tanggal 9 dan 11 Oktober 1847, disampaikan usul kepada Pemerintah Kolonial Belanda untuk mendidik pemuda-pemuda Jawa yang berbakat menjadi ahli-ahli praktek kesehatan. Pada tanggal 2 Januari 1849, melalui Keputusan Pemerintah No. 22, didirikan NIAS (Nederlandsch Indische Artsen School) sebagai tempat pendidikan dokter di Surabaya. Sejak tahun 1913, pendidikan dokter di Surabaya berlangsung di Jl. Kedungdoro 38 Surabaya. Pada tahun 1923 gedung NIAS dipindah dari Jl. Kedungdoro ke tempat berdirinya Fakultas Kedokteran Unair di Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo Surabaya.

Kemudian Dr. Lonkhuizen, Kepala Dinas Kesehatan pada masa itu, mengajukan usulan untuk mendirikan Sekolah Kedokteran Gigi di Surabaya yang dirintis sejak bulan Juli 1928 hingga 1945. Ia mendapat persetujuan dari Dr. R.J.F. Van Zaben, Direktur NIAS. Berikutnya, sekolah tersebut lebih dikenal dengan nama STOVIT (School Tot Opleiding Van Indische Tandarsten). Kala itu, STOVIT berhasil mengumpulkan 21 orang siswa. Dalam perjalanannya, STOVIT berganti nama menjadi Ika Daigaku Shika dengan Dr. Takeda sebagai Direktur pertamanya, menjabat antara tahun 1942-1945.

Dua tahun kemudian, pemerintah Belanda mengambil alih dan kemudian mengganti namanya menjadi Tandheekunding Institute. Pada tahun 1948 sekolah ini berubah status menjadi Universitier Tandheelkunding Instituut (UTI). Di bawah otoritas Republik Indonesia Serikat (RIS), UTI kembali berganti nama menjadi LKIG (Institute of Dentistry) selama 4 tahun masa studi, di bawah pimpinan Prof. M. Knap dan Prof. M.Soetojo. Pada tahun 1948 Universitas Airlangga merupakan cabang dari Universitas Indonesia yang memiliki 2 fakultas, yakni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Universitas Airlangga secara resmi berdiri pada tahun 1954 berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 57/1954 dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 10 November 1954, bertepatan dengan perayaan hari pahlawan yang kesembilan. Pada tahun yang sama pula berdiri Fakultas Hukum yang dulunya merupakan cabang dari Fakultas Hukum, Ekonomi dan Sosial Politik Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Lowongan Kerja Dosen Terbaru di Universitas Airlangga Surabaya

Saat ini Universitas Airlangga memiliki 13 fakultas dan 1 program pascasarjana dan memiliki 127 program studi (prodi) dari berbagai jenjang, meliputi program akademik, vokasi, dan spesialis

Universitas Airlangga Surabaya membuka kesempatan berkarir dengan posisi sebagai berikut :

Dosen Honorer

PERSYARATAN

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Bertaqwa kepada Tuhan YME
  • Berintegritas tinggi terhadap UNAIR
  • Usia Maksimum 30 Tahun terhitung mulai 1 Juli 2014
  • Tidak pernah dihukum kurungan/penjara karena tindak pidana kejahatan
  • Berkelakuan Baik
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Tidak mengkonsumsi / menggunakan Narkoba
  • Pendidikan S2 Teknologi Hasil Perikanan dengan IPK minimum 3.50 (dengan lulusan S1 Teknologi Hasil Perikanan, IPK 3.00)

TATA CARA PENDAFTARAN

  • Pelamar yang memenuhi syarat kualifikasi dan persyaratan pendidikan mohon mengirim surat lamaran kepada Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga Kampus C Muljorejo Surabaya 60115
  • Tanggal akhir pengiriman berkas lamaran 24 Januari 2014. (“Cap Pos”)

Guna memudahkan koordinasi lebih lanjut dengan Pihak perusahaan, mohon disamping mengirimkan lamaran ke perusahaan (sesuai maklumat di iklan) juga mendaftarkan ke :

Info Lowongan Dosen UNAIR dipersembahkan oleh Jarno.web.id

Share
Advertisements