Lowongan Kerja Konselor Badan Narkotika Nasional

By | March 17, 2015
Advertisements
Share

Lowongan Kerja BNN – Jarno.web.di – Badan Narkotika Nasional – BNN adalah lembaga pemerintah non kementerian yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab LANGSUNG kepada Presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. BNN dipimpin oleh Kepala.

BNN

Mulai tahun 2003 BNN baru mendapatkan alokasi anggaran dari APBN. Dengan alokasi anggaran APBN tersebut, BNN terus berupaya meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan BNP dan BNK. Namun karena tanpa struktur kelembagaan yang memilki jalur komando yang tegas dan hanya bersifat koordinatif (kesamaan fungsional semata), maka BNN dinilai tidak dapat bekerja optimal dan tidak akan mampu menghadapi permasalahan narkoba yang terus meningkat dan makin serius. Oleh karena itu pemegang otoritas dalam hal ini segera menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007 tentang Badan Narkotika Nasional, Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK), yang memiliki kewenangan operasional melalui kewenangan Anggota BNN terkait dalam satuan tugas, yang mana BNN-BNP-BNKab/Kota merupakan mitra kerja pada tingkat nasional, Provinsi dan kabupaten/kota yang masing-masing bertanggung jawab kepada Presiden, Gubernur dan Bupati/Walikota, dan yang masing-masing (BNP dan BN Kab/Kota) tidak mempunyai hubungan struktural-vertikal dengan BNN.

Merespon perkembangan permasalahan narkoba yang terus meningkat dan makin serius, maka Ketetapan MPR-RI Nomor VI/MPR/2002 melalui Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Tahun 2002 telah merekomendasikan kepada DPR-RI dan Presiden RI untuk melakukan perubahan atas Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika. Oleh karena itu, Pemerintah dan DPR-RI mengesahkan dan mengundangkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sebagai perubahan atas UU Nomor 22 Tahun 1997. Berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2009 tersebut, BNN diberikan kewenangan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkotika dan prekursor narkotika.

Berdasarkan undang-undang tersebut, status kelembagaan BNN menjadi Lembaga Pemerintah Non-Kementrian (LPNK) dengan struktur vertikal ke Provinsi dan kabupaten/kota. Di Provinsi dibentuk BNN Provinsi, dan di Kabupaten/Kota dibentuk BNN Kabupaten/Kota. BNN dipimpin oleh seorang Kepala BNN yang diangkat dan diberhentikan oleh Presiden. BNN berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kepala BNN dibantu oleh seorang Sekretaris Utama, Inspektur Utama, dan 5 (lima) Deputi yaitu Deputi Pencegahan, Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Rehabilitasi, Deputi Pemberantasan, dan Deputi Hukum dan Kerja Sama.

Saat ini, BNN telah memiliki perwakilan daerah di 33 Provinsi. Sedangkan di tingkat kabupaten dan kota, BNN telah memiliki 100 BNNK/Kota. Secara bertahap, perwakilan ini akan terus bertambah seiring dengan perkembangan tingkat kerawanan penyalahgunaan Narkoba di daerah. Dengan adanya perwakilan BNN di setiap daerah, memberi ruang gerak yang lebih luas dan strategis bagi BNN dalam upaya P4GN. Dalam upaya peningkatan performa pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba, dan demi tercapainya visi “Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015”.

Rekruitmen Konselor dan Program Manajer Pelaksanaan Gerakan Rehabilitasi 100.000 Pecandu Narkotika

Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional membutuhkan tenaga-tenaga muda yang professional sebagai petugas pelaksana rehabilitasi.

  1. Pendamping Konselor
  2. Konselor
  3. Program Manajer

A. Kualifikasi

Pendamping konselor:

  • Pendidikan minimal SMA
  • Memiliki ketertarikan di bidang adiksi
  • Kondisi fisik memenuhi syarat untuk pekerjaan purna waktu
  • Menjunjung tinggi etika dalam pelaksanaan tugas
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

2. Konselor:

  • Pendidikan minimal D3 dengan pengalaman pernah bekerja di bidang rehabilitasi min 6 bulan atau sarjana psikologi, sarjana ilmu perilaku, dan sarjana ilmu sosial
  • Memiliki ketertarikan di bidang adiksi
  • Kondisi fisik memenuhi syarat untuk pekerjaan purna waktu
  • Menjunjung tinggi etika dalam pelaksanaan tugas
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

3. Program Manajer:

  • Pendidikan minimal D3 dengan pengalaman pernah bekerja di bidang rehabilitasi min 2 tahun atau sarjana dengan semua kualifikasi pendidikan tetapi pernah bekerja dalam bidang adiksi min 1 tahun
  • Memiliki sertifikat OJT dari lembaga rehabilitasi
  • Memiliki ketertarikan di bidang adiksi
  • Kondisi fisik memenuhi syarat untuk pekerjaan purna waktu
  • Menjunjung tinggi etika dalam pelaksanaan tugas
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Pengajuan Lamaran

Kelengkapan pendaftaran:

  1. Fotocopy KTP
  2. Pas foto berwarna terbaru
  3. Daftar riwayat hidup
  4. Surat lamaran ditujukan ke Deputi Bidang Rehabilitasi BNN up. Direktorat Lembaga Rehabiitasi Instansi Pemerintah
  5. Ijazah dan transkrip akademik sesuai dengan jenjang pendidikan yang dilamar, harus disahkan (dilegalisir) oleh pejabat yang berwenang

Berkas lamaran dikirimkan melalui email ke :

rekrutmen.plrip@gmail.com dengan subjek : Nama_Posisi Lamaran

Catatan:

  • Hanya lamaran yang memenuhi persyaratan akan kami proses lebih lanjut.
  • Sumber

Info Lowongan Kerja BNN dipersembahkan oleh Jarno.web.id

Share
Advertisements