Lowongan Kerja LKPP

By | January 5, 2017
Advertisements
Share

Lowongan Kerja Non CPNS LKPP – Jarno.web.id – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah – LKPP adalah salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah.

Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

Tugas LKPP

  • LKPP mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan perumusan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Fungsi LKPP

  • Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan dan standar prosedur di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah termasuk pengadaan badan usaha dalam rangka kerja sama pemerintah dengan badan usaha;
  • Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan pembinaan sumber daya manusia di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah;
  • Pemantauan dan evaluasi pelaksanannya;
  • Pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (electronic procurement);
  • Pemberian bimbingan teknis, advokasi dan bantuan hukum;
  • Penyelenggaraan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, penatausahaan, kepegawaian, keuangan, perlengkapan serta rumah tangga.

Lowongan Kerja Terbaru LKPP

LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) membutuhkan calon pegawai baru non CPNS untuk posisi :

  • Staf Pendukung kegiatan Penyusunan Pedoman Teknis Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (Kode Posisi: PT01)

Kualifikasi :

  • Pria/ Wanita
  • Usia Min. 20 Th. Maks. 30 Tahun
  • Min. S1 Hukum/ Hukum Bisnis dari Universitas Akreditasi Min. B
  • IPK. Min. 2.75
  • Pengalaman Min. 1 (satu) Tahun di bidang hukum (diutamakan yang memiliki pengalaman melakukan tugas analisis peraturan perundang-undangan dan/atau membuat drafting peraturan perundang-undangan)
  • Menguasai Ms. Office
  • Mampu berbahasa Inggris (tulis dan lisan);
  • Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  • Memiliki Interpersonal skill yang baik
  • Memiliki kemauan untuk belajar dan bekerja sesuai target
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  • Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan pada peraturan perundang-undangan terkait Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha, khususnya pada infrastruktur sosial (noninfrastruktur), termasuk peraturan perundang-undangan setiap sektor.
  • Melakukan legal drafting atas rancangan Model Dokumen Pengadaan Badan Penyiapan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha.
  • Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti :
  • Menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat terkait penyusunan peraturan perundang-undangan Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha; dan
  • Membantu persiapan rapat, seperti: menyiapkan bahan/materi rapat, menyiapkan kelengkapan administrasi rapat termasuk membantu menyiapkan undangan dan mengirim undangan rapat.
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja;
  • Mendokumentasikan laporan kegiatan.
  • Gaji Maksimal Rp 4.500.000,- (termasuk kewajiban pajak dan lainnya)

Persyaratan Administrasi :

Dokumen lamaran terdiri dari :

  1. Surat Lamaran (dengan menyebutkan gaji dan posisi yang diminati)
  2. CV
  3. Foto (4×6 berwarna)
  4. Ijazah
  5. Transkrip Nilai
  6. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan.

Tata Cara Melamar

Bila teman-teman berminat dan memenuhi persyaratan, maka silakan Lamaran dikirimkan melalui email :

direktoratkhusus@yahoo.co.id dengan subject “Lamaran_(kode posisi)”

Keterangan Lain :

  • Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi.
  • Hanya peserta yang memenuhi kualifikasi yang akan diundang pada tahap selanjutnya.
  • Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Februari 2017.
  • Lamaran diterima paling lambat tanggal 6 Januari 2017 jam 16.30 WIB.
  • Sumber

Info Lowongan Kerja LKPP dipersembahkan oleh Jarno.web.id. Mudah-mudahan ada guna dan manfaat…

Share
Advertisements