Lowongan Kerja ODP Bank Mandiri Seleksi IPB

By | April 22, 2016
Advertisements
Share

Rekrutmen ODP Mandiri Via IPB Bogor – Jarno.web.id – PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. merupakan sebuah bank yang berkantor pusat di Jakarta dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank Mandiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.

Bank Mandiri dibentuk pada 2 Oktober 1998, dan empat bank asalnya efektif mulai beroperasi sebagai bank gabungan pada pertengahan tahun 1999. Setelah selesainya proses merger, Bank Mandiri kemudian memulai proses konsolidasi, termasuk pengurangan cabang dan pegawai. Selanjutnya diikuti dengan peluncuran single brand di seluruh jaringan melalui iklan dan promosi.

Salah satu pencapaian penting adalah penggantian secara menyeluruh platform teknologi. Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem perbankan dari keempat “legacy banks”. Setelah investasi awal untuk konsolidasi sistem yang berbeda tersebut, Bank Mandiri mulai melaksanakan program penggantian platform yang berlangsung selama tiga tahun, dimana program pengganti tersebut difokuskan untuk meningkatkan kemampuan penetrasi di segmen “retail banking”.

Pada saat ini, infrastruktur teknologi informasi Bank Mandiri sudah mampu melakukan pengembangan “e-channel” & produk retail dengan “Time to Market” yang lebih baik.

Dalam proses penggabungan dan pengorganisasian ulang tersebut, jumlah cabang Bank Mandiri dikurangi sebanyak 194 buah dan karyawannya berkurang dari 26.600 menjadi 17.620. Direktur Utamanya yang pertama adalah Robby Djohan. Kemudian pada Mei 2000, posisi Djohan digantikan ECW Neloe. Neloe menjabat selama lima tahun, sebelum digantikan Agus Martowardojo sebagai Direktur Utama sejak Mei 2005. Neloe menghadapi dugaan keterlibatan pada kasus korupsi di bank tersebut.

Pada Maret 2005, Bank Mandiri mempunyai 829 cabang yang tersebar di sepanjang Indonesia dan enam cabang di luar negeri. Selain itu, Bank Mandiri mempunyai sekitar 2.500 ATM dan tiga anak perusahaan utama yaitu Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, dan AXA Mandiri.

Nasabah Bank Mandiri yang terdiri dari berbagai segmen merupakan penggerak utama perekonomian Indonesia. Berdasarkan sektor usaha, nasabah Bank Mandiri bergerak dibidang usaha yang sangat beragam. Sebagai bagian dari upaya penerapan “prudential banking” & “best-practices risk management”, Bank Mandiri telah melakukan berbagai perubahan. Salah satunya, persetujuan kredit dan pengawasan dilaksanakan dengan “four-eye principle”, dimana persetujuan kredit dipisahkan dari kegiatan pemasaran dan business unit. Sebagai bagian diversifikasi risiko dan pendapatan, Bank Mandiri juga berhasil mencetak kemajuan yang signifikan dalam melayani Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan nasabah ritel. Pada akhir 1999, porsi kredit kepada nasabah “corporate” masih sebesar 87% dari total kredit, sementara pada 31 Desember 2009, porsi kredit kepada nasabah UKM dan mikro telah mencapai 42,22% dan porsi kredit kepada nasabah consumer sebesar 13,92%, sedangkan porsi kredit kepada nasabah “corporate” mencakup 43,86% dari total kredit.

Sesudah menyelesaikan program transformasi semenjak 2005 sampai dengan tahun 2009, Bank Mandiri sedang bersiap melaksanakan transformasi tahap berikutnya dengan merevitalisasi visi dan misi untuk menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif.

Pada Juni 2013, Bank Mandiri sudah mempunyai 1.811 cabang dan sekitar 11.812 ATM yang tersebar merata di 34 provinsi di Indonesia tanpa terkecuali, semakin menegaskan Bank Mandiri sebagai salah satu dari jajaran bank terbesar di Indonesia.

Lowongan Kerja Bank Terbaru di Bank Mandiri (Persero)

Bank Mandiri bekerjasama dengan Career Development & Alumni Affairs IPB akan mengadakan Campus Recruitment untuk menjaring kandidat unggul sebagai :

  • Officer Development Program (ODP)

Kualifikasi :

  • Pendidikan S1 / S2 dari Perguruan dalam negeri maupun luar negeri dari jurusan yang relevan
  • IPK S1 minimal 3.00, S2 minimal 3.2
  • Usia S1 maksimal 25 tahun, S2 maksimal 28 tahun
  • Fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  • Belum menikah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Bank Mandiri

Tata Cara Melamar

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silakan daftarkan diri secara online melalui laman berikut ini :

Sebagai rangkaian aktivitas recruitment Bank Mandiri pada Career & Scholarship Expo 14 – 15 Mei 2016, Bank Mandiri menyiapkan event khusus yaitu :

Half Day Career Workshop yang akan dilaksanakan pada:

  • Hari, tanggal : Jumat, 13 Mei 2016
  • Waktu : Pukul 08.30-12.00 WIB
  • Tempat : Auditorium Soemardi Sastra Kusumah, Fak.Perikanan & Ilmu Kelautan IPB
  • Tema : Fresh graduate Development Initiatives – Prepeparing New Graduates for Professional World

Lain – lain :

  • Rekrutmen ODP Bank Mandiri ini tidak dipungut biaya.
  • Para pelamar ODP diharapkan hadir dalam Career Workshop ini, karena akan ada banyak informasi menarik yang bisa kamu dapatkan, seperti serba-serbi ODP Bank Mandiri, tips dan trik membuat CV yang stand out.
  • Akan ada sharing moment langsung dari Head of Talent Acquisition Bank Mandiri yaitu Ibu Eka Fitria dan Bapak Yan Lingga (alumni IPB). Mereka berdua mengawali karirnya melalui jalur ODP Bank Mandiri.
  • Untuk pertanyaan terkait workshop ini dapat disampaikan melalui email ke yelviana.silitonga@bankmandiri.co.id
  • Sumber

Info Lowongan Kerja ODP Bank Mandiri persembahan dari Jarno.web.id

Share
Advertisements