Lowongan P2SEDT KemenegPDT Jawa Timur Tahun 2013

By | April 18, 2013
Advertisements
Share

Tentang Program P2SEDT

Lowongan Program P2SEDT Jatim – Berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini belum menyebar kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga terkesan pemerintah belum melakukan pembangunan secara sistematis di daerah tertinggal. Salah satu penyebabnya adalah belum berperannya kelembagaan pemerintah dan kelembagaan masyarakat yang dibangun selama ini baik dalam perencanaan, pelaksanaan, maupun pengendalian. Disisi lain, upaya penguatan kelembagaan (capacity building) untuk menjamin keberhasilan program pembangunan di daerah tertinggal masih dilakukan secara terbatas baik menyangkut jangkauan, intensitas, maupun substansinya.

Oleh karena itu pada tahun 2010 Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal melalui instrumen Percepatan Pembangunan Sosial Ekonomi Daerah Tertinggal (P2SEDT) memberikan Bantuan Sosial (Bansos) sebagai Bantuan Operasional bagi lembaga-lembaga masyarakat yang sebelumnya disebut Kader Penggerak Pembangunan Satu Bangsa (KPPSB) selanjutnya mulai pada tahun 2010 disebut Kader Desa, dalam rangka mendukung upaya peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah dan masyarakat di daerah tertinggal.

Upaya peningkatan kapasitas kelembagaan tersebut diperlukan dukungan yang optimal agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, merupakan suatu keharusan untuk dilakukan peningkatan kapasitas kelembagaan secara sistematis. Upaya ini merupakan kelanjutan Penguatan Kelembaga Masyarakat melalui kegiatan P2SEDT tahun 2009 dalam upaya menunjang keberhasilan program pembangunan Daerah Tertinggal yang dilakukan oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal termasuk program-program lainnya, baik yang dilakukan oleh kementerian atau lembaga, maupun yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Pengumuman Lowongan Kerja P2SEDT Provinsi Jawa Timur Periode Kerja April 2013

Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia

Perusahaan Jasa Konsultan Nasional yang sedang mengerjakan proyek percepatan pembangunan sosial ekonomi daerah tertinggal (P2SEDT) di Provinsi Jawa Timur, Kab (Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan), membutuhkan tenaga-tenaga profesional untuk posisi :

  1. Tenaga Pendamping Propinsi (TPP) Wilayah Propinsi
  2. Tenaga Pendamping Kabupaten (TPK) di Wilayah Kabupaten
  3. Tenaga Fasilitator Desa (TFD) di WIlayah Kabupaten Bersangkutan

Persyaratan umum:

  • Berpengalaman bekerja pada proyek yang berbasis pemberdayaan masyarakat
  • Memiliki kepedulian terhadap daerah tertinggal serta memahami sistem tata kelola pemerintahan, perencanaan dan penganggaran pembangunan
  • Mempunyai kecakapan dalam menyampaikan gagasan, cermat mendengarkan dan mampu bekerja secara tim
  • Mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah dan masyarakat
  • Bertempat tinggal atau bersedia ditempatkan di daerah / desa sasaran program

Persyaratan khusus

  • Pendidikan S1, Pengalaman 5 tahun (TPP)
  • Pendidikan S1, Pengalaman 1 tahun / D3 Pengalaman 2 tahun / SMA pengalaman 3 tahun (TPK)
  • Pendidikan S1 pengalaman 0 tahun / D3 pengalaman 0 tahun / SMA pengalaman 1 tahun (TFD)
  • Mampu mengoperasikan MS Word, Excel, Power point dan internet (TPP dan TPK)

Pengajuan Lamaran

Bagi peminat dan memenuhi persyaratan, silakan mengajukan lamaran (Beri kode TPP/TPK.TFD, serta wilayah provinsi dan kabupaten) dilengkapi dengan : CV, Ijazah terakhir, KTP, NPWP (TPP), Pas foto warna 3 lembar (4X6 cm), Bank dan nomor rekening serta berkas pendukung lainnya ke alamat :

HRD P2SEDT PMW4
PO BOX 6186 Jakarta
Email : pmw4_p2sedt2013@yahoo.co.id

Catatan

Share
Advertisements