Pemprov Jatim Tidak Tidak Akan Mempublikasikan Scoring Hasil Tes CPNS Jatim 2010

By | December 12, 2010
Advertisements
Share

Keterbukaan yang dijanjikan Pemprov Jatim terkait pelaksanaan tes rekrutmen calon pegawai negeri sipil  (CPNS) rupanya masih patut dipertanyakan. Buktinya, mereka menolak mengumumkan hasil tes tulis peserta CPNS 2010.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Rasiyo, mengatakan pihaknya akan mengambil nilai terbaik peserta tes tulis tanpa harus mengumumkannya. “Kalau nanti diumumkan semua seluruh nilai peserta tes, tidak akan muat karena jumlah pesertanya bisa mencapai 6.000-7.000 orang,” katanya.

Publikasi hasil tes itu juga tidak akan diumumkan melalui internet, meskipun pendaftaran peserta tes diproses melalui internet.

Dalam rekrutmen CPNS 2010, Pemprov Jatim menggandeng pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk melakukan penilaian ujian tertulis dengan menggunakan sistem komputer seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Namun, pihak ITS tidak berwenang menentukan dan menetapkan peserta tes yang lolos dan diterima sebagai CPNS.

Pihak ITS hanya menyerahkan hasil penilaian atas lembar tes tertulis kepada pihak Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS Pemprov Jatim.  “Memang ITS menyerahkan seluruh hasil penilaian. Tentu saja, kami mengambil yang terbaik. Kalau masyarakat tidak percaya, ya sudah,” kata Rasiyo yang juga Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS Pemprov Jatim.

Ia mengaku salah satu anaknya ikut mengajukan lamaran dalam penerimaan CPNS Pemprov Jatim 2010. “Tahun lalu, anak saya memang gagal dalam tes tulis. Kalau misalkan tahun ini anak saya berhasil, masak dilarang?,” katanya balik bertanya.

Dalam rekrutmen CPNS 2011, Pemprov Jatim mendapatkan kuota 395 orang untuk menjadi tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan tenaga administrasi. Pendaftaran dibuka melalui internet pada 19 November-4 Desember 2010 yang ditindaklanjuti dengan pengiriman berkas lamaran melalui pos. Sumber : Surya

Share
Advertisements