Penerimaan CPNS 2010 Tapin Menerima 244 Formasi

By | September 18, 2010
Advertisements
Share

Formasi umum untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Daerah Tapin tahun 2010 ini ada sebanyak 244 formasi. Untuk formasi guru diperlukan sebanyak 110 orang, tenaga kesehatan 73 orang, dan tenaga teknis 61 orang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Tapin Drs. Rusliansyah, yang didampingi Kabid. Mutasi dan Pensiun Indrayani S.Sos yang dikonfirmasi di ruang kerjanya. Untuk alokasi tambahan formasi CPNS Daerah tahun 2010 ini untuk pelamar umum memang diprioritaskan untuk jabatan fungsional tertentu, untuk tenaga guru, kesehatan, dan tenaga teknis. Dengan kualifikasi pendidikan DII, dan yang lainnya disesuaikan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaannya, ujar Rusliansyah.

Ditambahkan Indra, untuk alokasi umum ini, memang harus dirinci lagi ke dalam jenis jabatan, kualifikasi pendidikan, golongan atau ruang dan jumlah alokasi untuk masing-masing jabatan dan unit kerja penempatannya.

”Saat ini, kami masih dalam tahap proses penyusunan rincian formasi yang dibutuhkan. Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan yang lainnya, untuk membicarakan berapa kebutuhan tenaga yang mereka butuhkan. Jadi, untuk perinciannya nanti akan dilakukan rapat koordinasi, itu dilakukan setelah ancer-ancer formasinya disusun,” tambah Indra.

Dijelaskan Indra, untuk usulan awal yang diajukan BKD Tapin untuk formasi umum tahun 2010 yang diusulkan ke Menpan sebanyak 714 formasi. Dengan rincian untuk guru ada 152, kesehatan ada 198, dan tenaga teknis sebanyak 364 orang. Namun yang disetujui, seperti yang sudah disebutkan di atas tadi oleh MenPAN. ”Mungkin hal ini sesuai dengan ketersediaan anggaran biaya untuk tahun berikutnya yang menjadi pertimbangan dari MenPAN dengan jumlah formasi 244 tersebut. Paling lambat pada minggu keempat bulan Agustus ini persetujuan rincian CPNS sudah harus ada. Jadi tunggu saja informasi berikutnya dari kami. Pasti akan kami sampaikan, tapi sabar dulu ya karena ini semua memang ada prosesnya,” kata Indra.

Share
Advertisements