Pengalaman Pertama Mencairkan Western Union Dari Google Adsense di Kantor Pos

By | September 18, 2012
Advertisements
Share

Bulan puasa memang bulan yang penuh berkah. Terbukti sehari setelah menerima thr dari tempat kerja eh dapat thr lagi dari mbah google yaitu bayaran pertama. Tapi kemudian bingung neh, bagaimana cara mencairkan bayaran western union dari google adsense ?. Nah akhirnya nanya lagi ke mbah google dan menemukan artikel dari kang akhdian yang menceritakan cara pencairan western union melalui kantor pos.

Berhubung saya cek account adsense saya senin sore tanggal 30 Agustus 2010, maka saya putuskan ke kantor pos besok harinya tanggal 31 Agustus 2010. Telat memang, padahal status payment saya sudah issued tanggal 25 Agustus 2010. Esoknya saya masuk account adsense dan lihat status payment issued kemudian saya print out untuk bekal mencairkan western union. Tak lupa dalam perjalanan saya fotokopi KTP juga.

mencairkan western union di kantor pos

Sesampai di kantor pos, ternyata lumayan ramai. Eh, ternyata banyak bapak / ibu guru mencairkan gaji ke-13 nya di kantor pos (asyiik 😀 ). Tapi GPP, petugas posnya ada 2 kok. Pas giliran saya, ditanyain mau ngapain mas ? Nie bu, mau mencairkan kiriman western union. Lalu saya disuruh ke petugas satunya yang pria (kelihatannya belum bisa nih yang perempuan). Mau nyairkan western mas?. saya jawab : Iya pak. Bawa No MTCN-nya ? Saya sodorkan print out dari account google adsense. Sudah bawa fotokopi KTP? Saya sodorkan fotokopi KTP yang sudah saya siapkan. Sambil input data ke komputer dia bertanya : kiriman darimana ini mas? Saya jawab : dari mbah google pak, sekedar ceperan. Nak ceperan sak mene yo, ngalahi gajine karyawan pabrik iki…(begitu dia bilang)

Akhirnya dia menyodorkan form yang harus saya isi. Diantaranya nama (depan dan belakang), Alamat Penerima, Nama pengirim, No MTCN dan tentunya Tanda tangan penerima. Lalu saya serahkan dan kembali dia menyodorkan kwitansi yang harus saya tanda tangani. Setelah saya kembalikan kwitansinya, baru deh dia mengeluarkan sejumlah uang sekitar …… juta (ya iyalah, kan minimal payout google adsense $ 100, dan kebetulan pas akhir Juli earnings saya sudah melampaui $100).

Terakhir dia memberikan pecahan 20 rb sambil berkata : sampeyan kembalikan 150. Weh, udah deh, aku kembalikan pecahan 20 rb tadi sambil berkata : mpun pak, kagem ngopi sampeyan mawon….(mumpung puasa, siapa tahu dilipatkan pahalanya).

So, bagaimana dengan anda? Punya pengalaman dalam mencairkan kiriman western union dari Google Adsense? Atau anda yang masih ragu dan malu-malu dalam mencari recehan dollar di internet. Jangan ragu deh, google adsense benar-benar membayar kok….

Share
Advertisements