Pengumuman Hasil Tes CPNS Bisa Dibuka di Situs BKN

By | December 24, 2013
Advertisements
Share

Pengumuman Hasil CPNS – Jarno.web.id – Pengumuman Hasil Seleksi Tes CPNS 2013 akan diumumkan tanggal 24 Desember 2013, kecuali untuk Provinsi Papua. Sebab, pemerintah daerah Papua mendatangi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, meminta pihaknya boleh mengumumkan hasil tes setelah hari raya Natal.

“Akan diumumkan besok. Tapi Papua minta enggak besok, mau setelah natal saja mereka,” ujar Menteri PAN RB, Azwar Abubakar selepas acara nota kesepahaman antikorupsi di Kementerian Telekomunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (23/12).

Sempat ada persoalan karena sejumlah daerah, misalnya Sulawesi Selatan, Erenkang, Padang Panjang, dan beberapa lainnya hendak mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) di lain waktu.

Azwar berkukuh, pihaknya bisa memerintahkan panitia seleksi nasional untuk mengumumkan lebih dulu. Sebab, seluruh rangkaian seleksi menurutnya telah rampung. “Sudah di akhir,” cetusnya.

KemenPAN-RB memastikan total pegawai negeri yang lolos, mengisi formasi kementerian/lembaga pusat, maupun daerah, sekitar 65.000 orang sesuai kuota awal. Dari catatan Azwar, peserta yang mendaftar mencapai dua juta orang.

Panitia tes CPNS sebelumnya beralasan kalau pengolahan Lembar Jawab Komputer (LJK) tak juga selesai. Disinyalir banyak pemerintah daerah yang menggelar tes, baru mengirim LJK ke pusat pertengahan November kemarin.

Dari keterangan KemenPAN-RB, pengumuman serentak besok, mencakup peserta tes dengan LJK maupun sistem komputer (CAT). Bagi nama-nama yang diumumkan lolos tes besok, otomatis per 1 Januari 2014 resmi menjadi CPNS. Sedangkan untuk tenaga honorer, sekitar 30 persen yang akan diangkat menjadi CPNS, atau setara 218.0000 orang.

Selain di situs BKN (Klik Disini), pengumuman hasil seleksi CPNS 2013 dapat pula dilihat di koran online JPNN.

Share
Advertisements