Pengumuman Penerimaan CPNS Kab Bogor Tahun 2010

By | November 12, 2010
Advertisements
Share

Kabar gembira bagi para guru sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Bogor yang belum berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Pemkab Bogor memberikan porsi terbanyak bagi mereka dalam peneri­maan CPNS tahun ini.

Berdasarkan data formasi CPNS yang diumumkan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, kemarin. Dari kuota 159 tenaga guru, 55 di antaranya untuk formasi guru SDN. Disusul SMP negeri 48 formasi, SMA negeri 39 formasi dan SMK negeri 17 formasi.

Untuk tenaga kesehatan, ter­banyak adalah perawat dengan 50 formasi. Disusul dokter 34 formasi dan bidan 20 formasi. Sementara, untuk tenaga teknis, terbanyak adalah penata laporan keuangan. Jumlahnya mencapai 18 formasi dan tenaga tek­nis lain 15 formasi. (Lengkapnya lihat grafis, red)

“Ya, sesuai kebutuhan kita, untuk formasi guru, jumlah terbanyak yang diterima adalah guru SD. Sebab, guru SD yang ada saat ini masih jauh dari cukup,” kata Kepala BKPP Kabupaten Bogor Adang Suptandar, kemarin. Untuk pendaftaran, lanjutnya, akan dibuka mulai 12 November. “Jadi kepada pelamar agar mempersiapkan diri,” tekannya.

Seperti diketahui, se­suai hasil rapat koordinasi semua BKPP kota dan kabupaten di Jawa barat, pekan lalu, pendaftaran akan dibuka minggu pertama November. Untuk tes, dilakukan minggu ketiga November dan pengumumannya minggu kedua Desember.

Sementara itu, kuota penerimaan CPNS untuk Kabupaten Bogor tahun ini bertambah 102 dari tahun sebelumnya. Totalnya 354 orang. ‘Dengan rincian, 159 guru. 117 kesehatan dan 78 bagian teknis.

Adang kembali menegaskan agar tidak kehilangan formasi, diharapkan tes CPNS untuk wilayah yang berdekatan de­ngan Kabupaten Bogor bisa dilakukan serempak.

Salah satu tujuannya, kata dia untuk menghindari kehilangan formasi seperti yang terjadi tahun lalu. “Ya, mudah-mudahan disetujui Kemenpan kalau tesnya serempak. Jadi tidak ada yang dirugikan,” pungkasnya. (and)

Sumber : Radar Bogor : 11/11/2010
Bagi yang berminat, silakan :

Share
Advertisements