Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Gajah Tunggal TA 2013 – 2014

By | May 4, 2013
Advertisements
Share

 Pengumuman
Penerimaan Mahasiswa Baru
Politeknik Gajah Tunggal TA 2034 – 2014

Penerimaan Mahasiswa Baru Poltek Gajah Tunggal – Jarno.web.id – Pada tanggal 7 April 1981, di kawasan industri di PT ( Persero) Petrokimia Gresik oleh Menteri Perindustrian Bapak Ir A.R Soehud bersama Menteri Tenaga Kerja Transmigrasi dan Koperasi Bapak Prof Drs. Harun Zein secara simbolis telah diresmikan Loka Latihan Keterampilan ( LOLAPIL ) yang diikuti oleh beberapa perusahaan besar termasukperusahaan yang dimiliki oleh PT Gajah Tunggal Group.

Untuk menindaklanjuti program tersebut maka pada tanggal 14 September 1981, oleh Direksi PT Gajah Tunggal Group secara mandiri meresmikan LOLAPIL Gajah Tunggal Group dengan nama Pendidikan Ahli Teknik Industri Gajah Tunggal ( PATIGAT), dengan membuka program studi kekhususan Teknik Industri. Mengacu pada perkembangan kebutuhan tenaga kerja terampil di tahun 1983-an pada perusahaan Gajah Tunggal Group, maka jurusan di PATIGAT memecah jurusan Teknik Industri menjadi Teknik Mesin dan Elektro. Dan pada tahun 1984 membuka jurusan baru yaitu teknik kimia, selanjutnyajurusan Keuangan & Perbankan ( 1988 ),jurusan Teknik Komputer (1992), serta jurusan Teknik Perikanan ( 1995 ).

Guna meningkatkan kualitas jurusan maka pada tanggal 6 Oktober 1992, telah ditandatangani kerjasama antara Gajah Tunggal Group dengan Institusi Teknologi Bandung ( ITB ). Dua tahunkemudian pada 6 januari 1994, bertempat di Bandung ditandatangani kerjasama antara Pusbangdik Politeknik dengan PATIGAT.

Dengan pertimbangan memikirkan lulusan jangka panjang pada 3 November 1995 telah dilakukan rapat internal Yayasan Bina Dharma Nurharapan Indonesia yang didirikan oleh Direksi Gajah Tunggal Groupsecara resmi memperoleh ijin untuk menggantikan nama PATIGAT menjadi Politeknik Gajah Tunggal dengan program studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Informatika dan Teknik Perikanan. Hal ini didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 085/D/O/1995, Politeknik Gajah Tunggaldengan status Terdaftar untuk Program Studi Teknik Kimia, Teknik Mesin dan teknikElektro.

Dalam rangka turut serta meningkatkan tenaga terampil yang siap bekerja, Politeknik Gajah Tunggal membuka kembali pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2013 – 2014 dengan program studi :

  1. Teknik Mesin (Kode : TM)
  2. Teknik Elektro (Kode : TE)

Fasilitas selama pendidian :

  • Bebas : Biaya pendaftaran, Biaya gedung, Biaya SPP, Biaya SKS, Biaya praktikum dan Biaya perpustakaan
  • Diberikan : Uang Saku Bulanan, Kupon Makan siang, Perlengkapan Tulis, Pakaian Seragam & Sepatu PDH

PERSYARATAN MASUK POLITEKNIK GAJAH TUNGGAL

  1. lulusan SMU IPA atau Sekolah Menengah Kejuruan yang sesuai dengan ijazah maksimum 2 (dua) tahun sebelum mendaftarkan diri ke Politeknik Gajah Tunggal.
  2. Nilai rata – rata pelajaran pokok ( Fisika, Matematika, Bahasa Inggris) untuk SMU minimal rata – rata 6.5 dan untuk sekolah kejuruan ( Matematika, Bahasa Inggris, Uji Kompetensi produktif ) minimal rata – rata 6.5
  3. Pertanggal 1 september 2012 berumur maksimal 21 tahun
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan
  5. Berbadan sehat, tidak buta warna, mata dengan kacamata koreksi max minus (-) dan atau plus (+) 3 dan bersedia menjalani pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh Politeknik Gajah Tunggal.
  6. Memiliki tinggi badan minimal 165
  7. Lulus seleksi administrasi, tes tertulis, kesamaptaan, wawancara,psikotes dan kesehatan yang diselenggarakan oleh Politeknik Gajah Tunggal.

Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi laman :

Info Pendafaran Mahasiswa Poltek Gajah Tunggal persembahan Jarno.web.id ini semoga bermanfaat

 

Share
Advertisements