Pengumuman SNMPTN 2013

By | May 26, 2013
Advertisements
Share

Pengumuman SNMPTN – Penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa serta tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi.

Perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan setelah SMA/SMK/MA/MAK menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi berdasarkan prestasi akademik dan rekomendasi Kepala Sekolah. Siswa yang berprestasi tinggi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa di PTN.

Sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidik diyakini selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan berkarakter. Dengan demikian sekolah diberi kepercayaan merekomendasikan siswanya untuk mendaftar.

Pengumuman hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) akan dilakukan oleh panitia pusat.

Humas UNY Anwar Effendi, mengatakan hasil seleksi itu akan diumumkan pada Selasa (28/5) mendatang melalui website SNMPTN.

“Tidak diumumkan oleh panitia lokal tetapi pusat. Jadi silakan cek di situs resmi SNMPTN,” katanya.

Ia menjelaskan pada pengecekan itu para peserta tinggal memasukkan nomor pendaftaran maupun pin dan mengakses di laman resmi SNMPTN.

Panitia lokal katanya hanya akan mengumumkan hasil seleksi melalui SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Jadi bagi yang menanti kelulusan Ujian SNMPTN kemarin, SIlakan menunggu dengan sabar Pengumuman SNMPTN Tahun 2013 di laman :

Info Pengumuman SNMPTN dipersembahkan oleh jarno.web.id. Semoga bermanfaat 😀

Share
Advertisements