Pengusulan CPNS 2011 Masih Menggantung

By | March 24, 2011
Advertisements
Share

Jumlah daerah yang mengajukan usulan kebutuhan pegawai 2011 ternyata masih sedikit. Berdasarkan catatan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negaran dan Reformasi Birorkasi (Kemen PAN & RB) baru 40 persen saja yang telah mengajukan hingga Rabu (23/3). 60 persen masih sebatas koordinasi dan meminta petunjuk ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Baru 40 persen saja yang mengajukan data kebutuhan pegawainya. Jumlah ini masih sangat rendah mengingat deadline yang diberikan per 31 Maret mendatang,” kata Deputi SDM bidang Aparatur Kemen PAN & RB, Ramli Naibaho yang ditemui di kantornya, Rabu (23/3).

Meski demikian, Kemen PAN & RB masih menunggu usulan hingga awal April mendatang. Dengan alasan, masih banyak daerah yang belum paham tentang mekanisme pengusulan kebutuhan CPNS 2011. “Banyak yang masih bingung, makanya masih suka tanya-tanya tentang mekanismenya seperti apa,” ujarnya.

Ditanya daerah mana saja yang sudah mengajukan, Ramli mengaku belum mengetahui pasti. “Kalau di Sulut dan Gorontalo sudah ada beberapa kabupaten/kotanya yang mengajukan. Tapi kabupaten/kota mana itu saya lupa,” ujarnya. (esy/jpnn)

Share
Advertisements