Penyerahan SK CPNS Kab Wonogiri Tahun 2010

By | March 23, 2011
Advertisements
Share

Sebanyak 211 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Wonogiri hasil rekrutmen tahun 2010 akhirnya memperoleh kepastian mulai bekerja menyusul telah terbitnya surat keterangan (SK) penepatan mereka sebagai CPNS.

SK tersebut diserahkan dalam acara di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (23/3). Selanjutnya, mereka akan mulai bekerja sesuai dengan penempatannya pada 1 April mendatang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah mengungkapkan berdasarkan kuota formasi yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN), tahun 2010 lalu, seharusnya Pemkab Wonogiri merekrut 220 CPNS.

“Sembilan CPNS yang seharusnya diterima mengundurkan diri. Lima orang di antaranya mundur sebelum pengumuman, sedangkan empat orang lainnya mengundurkan diri setelah pengumuman. Empat orang ini akan dikenai denda Rp 10 juta/orang,” jelas Rumanti, saat ditemui Espos, seusai acara.

Sementara itu, Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, dalam sambutannya dalam acara tersebut mengatakan menjadi PNS seharusnya tidak menjadi tujuan akhir dari perjuangan. Sebaliknya, penerimaan SK tersebut adalah awal dari sebuah perjuangan, yaitu perjuangan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Ref : espos

Share
Advertisements