Persyaratan Tes CPNS 2010 Padang Masih Sama Seperti Tahun 2009 Lalu

By | November 10, 2010
Advertisements
Share

Para calon peserta tes Pegawai Negeri Sipi (PNS)l di Sumbar diminta bersabar. Pasalnya, sampai saat ini rincian formasi yang telah disahkan oleh  Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) belum sampai ke BKD Provinsi maupun BKD Kabupaten/Kota.

“Tes CPNS sedang menunggu rincian formasi perekrutan CPNS dari Menpan. Jika formasi tersebut sudah sampai maka baru bisa pembukaan pendaftaran CPNS dilaksanakan. Menurut jadwalnya dalam bulan ini juga rincian tersebut akan sampai ke tangan BKD. Namun, saat ini yang ditunggu belum juga datang,” paparnya.

Meskipun demikian Jayadisman memastikan bahwa persyaratan kelengkapan untuk para pelamar CPNS Provinsi masih sama seperti tahun lalu. Fotokopi Ijazah, KTP (tanda pengenal lainya). Kita tidak akan mempersulit pelamar,” paparnya.

Demikian juga dengan standar nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk Provinsi juga masih sama seperti tahun lalu yaitu 2,75.

Yang berbeda tahun ini pada perekrutan CPNS untuk Provinsi adalah pengadaan soal. Jika tahun lalu provinsi bekerjasama dengan Universitas Negeri Padang  (UNP), maka  tahun ini Provinsi bekerjasama dengan Kabupeten/kota engan Universitas Indonesia (UI).

Sementara itu persyaratan untuk Kabupaten/kota Jayadisman mengatakan, persyaratan ini tidak sama. “Persyaratan ini tergantung dari kebijakan kabupaten/kota itu sendiri. Seperti tahun lalu antara kabupeten/kota ada yang persyaratan dan juga standar nilainya yang diminta berbeda,” jelasnya. ref : padang today

Share
Advertisements