Rekrutmen CPNSD Provinsi Lampung Tahun 2010 Dilaksanakan Setelah Lebaran

By | August 10, 2010
Advertisements
Share

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Irham Jafar Lan Putra memastikan, proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 untuk Provinsi Lampung akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri.

’’Ya, habis Lebaran lah, formasinya saja baru ditetapkan,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna pansus DPRD mengenai rekomendasi tentang hutan di ruang rapat paripurna DPRD Lampung kemarin (9/8).

Dalam kesempatan kemarin, pejabat karir nomor satu di Provinsi Lampung tersebut memastikan pada proses rekrutmen CPNSD tahun ini tidak akan ada titipan-titipan.

’’Tidak ada itu titipan-titipan. Kita merekrut CPNSD sesuai kemampuan dari calon masing-masing, yang diseleksi melalui tes,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Thamrin Bachtiar mengatakan, pelaksanaan rekrutmen CPNSD masih lama.

’’Masih lama benar. Itu kan harus rapat dahulu dengan satker-satker, setelah itu diusulkan lagi ke BKN (Badan Kepegawaian Negara). Masih lama benarlah,” ujarnya sambil menutup teleponnya.

Sekadar diketahui, pemprov mendapat kuota 274 orang untuk proses rekrutmen CPNSD tahun ini. Sebelumnya, pemprov mengusulkan kuota ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sebanyak 1.400 orang.

Dari total kuota 274 orang itu, 192 di antaranya disediakan untuk formasi tenaga teknis, terutama sektor pertambangan, perkebunan, dan kehutanan. Sementara 82 kuota sisanya diperuntukkan tenaga kesehatan. (whk/een) ref : radar lampung

Bagi yang berminat, silakan :

Share
Advertisements