Tahun 2010, Kabupaten Madiun Ajukan 1.700 Formasi CPNS

By | August 2, 2010
Advertisements
Share

Tahun 2010, Pihak pemerintah Kabupaten Madiun saat ini mengajukan permintaan Calon Pegawai Negeri Sipil / CPNS. Pengajuan sebanyak 1.700 formasi tersebut telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Negera (BKN).

“BKD (Badan Kepegawaian Daerah) kita sudah melakukan pengajuan ke BKN 1.700 formasi. Dan yang paling banyak adalah formasi guru dan tenaga kesehatan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Edi Susanto, Kamis (29/7/2010).

Edi menjelaskan, saat ini surat permohonan pengisian CPNS tersebut telah diajukan dan hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak BKN. Namun, lanjut Edi, jumlah yang disetujui oleh pihak BKN biasanya tidak sebanyak yang diajukan.

“Soal berapa jumlah formasi CPNS yang disetujui, itu merupakan kewenangan dari BKN. Biasanya yang disetujui, sekitar 20 persen dari jumlah pengajuan,” ujarnya.

Besarnya jumlah usulan CPNS ini mengacu pada kebutuhan akan tenaga pendidik dan kesehatan. Selain banyaknya kebutuhan SDM di dua formasi tersebut, besarnya permintaan juga dipengaruhi adanya pegawai yang pensiun.

Sementara, anggaran untuk penyelenggaraan rekrutmen CPNS tahun ini mencapai Rp 600 juta yang bersumber dari APBD setempat. Jumlah anggaran itu sama persis dengan anggaran penerimaan CPNS pada tahun 2009.

Edi menambahkan, pembukaan perekrutan CPN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun akan dilakukan pada bulan Oktober 2010. Sehingga bagi tenaga umum yang berminat bisa mempersiapkan diri. Ia berharap agar calon peserta CPNS mengikuti jalur yang benar, karena telah banyak korban penipuan perekrutan CPNS dengan iming-iming tertentu. [rdk/but] ref : beritajatim

PENGUMUMAN
NOMOR : 810 / 138 / 402.203 / 2010
TENTANG
PENERIMAAN CPNS
PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN
TAHUN 2010

Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tanggal 29 Oktober 2010 Nomor B/2977/M.PAN-RB/10/2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, Pemerintah Kabupaten Madiun memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memenuhi persyaratan dan memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai, untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2010 sebanyak 310 ( Tiga Ratus Sepuluh ) orang.

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2011 ;
3. Persyaratan bagi yang berusia di atas 35 tahun dan setinggi-tingginya 40 tahun pada 1 Januari 2011 :
Mengabdi pada Lembaga/Instansi Pemerintah baik Pusat maupun Daerah ;
Melampirkan bukti masa kerja ( FC Surat Pengangkatan awal sampai dengan akhir yang telah dilegalisir ) minimal 13 (Tiga Belas) tahun 8 (delapan) bulan per 31 Desember 2010 secara terus menerus dan saat ini masih bekerja pada Instansi Pemerintah tersebut .
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan sesuai keputusan pengadilan ;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri Sipil ;
7. Berkelakuan baik ;
8. Berbadan Sehat ;
9. Berijazah D.III, S1 dan S2, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi. Apabila berstatus disamakan, diakui maupun terdaftar harus berijazah ujian negara dan disahkan oleh Kopertis.

B. PERSYARATAN KHUSUS
Formasi guru :
1) Melampirkan Akta / Sertifikat Profesi ( bagi yang Akta-nya terpisah dari ijasahnya );
2) Kewenangan mengajar yang tertera dalam Akta HARUS sesuai dengan Jabatan yang dilamar DAN IJAZAH YANG DIMILIKI ;
3) Apabila ketentuan pada angka 1) dan 2) diatas tidak terpenuhi, maka Lamaran dinyatakan TIDAK MEMENUHI SYARAT. Formasi Kesehatan :
1) Apabila dalam ijasah tidak tertera status akreditasi Lembaga Pendidikannya (khususnya jurusan yang diambil), maka pelamar harus melampirkan kejelasan status jurusan yang diambil dan masih berlaku(berupa FC SK yang di Legalisir/Surat Keterangan dari Rektor)
2) Apabila ketentuan pada angka 1) diatas tidak terpenuhi, maka Lamaran dinyatakan TIDAK MEMENUHI SYARAT

Formasi Teknis :
1) Apabila Jurusan/Fakultas mempunyai kesamaan dengan Jurusan/Fakultas yang di persyaratkan dalam Pengumuman tetapi dengan Nama Jurusan/Fakultas yang berbeda, maka pelamar hendaknya melampirkan Pernyataan dari Rektor terkait dengan hal dimaksud.
2) Apabila ketentuan pada angka 1) diatas tidak terpenuhi, maka Lamaran dinyatakan TIDAK MEMENUHI SYARAT

Dan selanjutnya, bagi yang tertarik silakan :

Share
Advertisements