Tahun 2010, Pemkab Sidoarjo Akan Membuka Lowongan CPNS

By | August 26, 2010
Advertisements
Share

Pemkab Sidoarjo bakal kembali merekrut CPNS, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sri Witarsih menyatakan, seleksi masih menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) yang sampai saat ini belum diketahui jadwalnya.

Menurut dia, rekrutmen itu untuk mengisi formasi jabatan yang lowong karena ditinggalkan pensiun pejabatnya. Sebab setiap tahun, ada sekitar 400 PNS yang pensiun serta karena ada tambahan formasi jabatan.

Sri mencontohkan, tahun ini RSUD Sidoarjo baru saja membuka ruang rawat inap kelas I dengan jumlah kamar 210 unit. Dengan tambahan fasilitas ini, maka butuh tambahan pegawai untuk mengoperasikan fasilitas layanan itu.

Berdasarkan data BKD Sidoarjo, saat ini jumlah PNS di Pemkab Sidoarjo sekitar 16.400 orang. Selain sebagai tenaga administratif, PNS ini bertugas sebagai tenaga pendidik dan kesehatan. Selain PNS, ratusan tenaga honorer daerah (honda) juga bekerja di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Adhy Samsetyo, mengaku komisinya kurang sreg jika seleksi CPNS dilakukan untuk merekrut tenaga yang bertugas di SKPD-SKPD.

Sebaliknya, politisi PAN ini lebih setuju jika seleksi itu untuk merekrut tenaga guru dan Satpol PP. “Informasinya personel satpol PP hanya 105 orang, itupun sudah termasuk staf yang bekerja di kantor,” beber politisi PAN itu. n ain. ref : surya

Share
Advertisements