Lowongan Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman

By | May 3, 2018
Advertisements
Share

PENGUMUMAN
NOMOR : 800/4391
TENTANG
PENGADAAN PEGAWAI BLUD
DINAS KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2018

Jarno.web.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman – Dinkes Sleman akan menyelenggarakan Pengadaan Pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sesuai Surat Bupati Sleman Nomor 814/00127/BKPP tanggal 30 April 2018 perihal Rekomendasi Pengadaan Pegawai Non PNS BLUD Dinas Kesehatan Tahun 2018, dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Dokter umum

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal sampai dengan 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Organisasi Profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI);
  • Berusia maksimal 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan Pendidikan Profesi Dokter yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  • IPK minimal 3,00;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;
  • Diutamakan memiliki sertifikat GELS/ACLS/ ATLS.

b. Perawat

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  • Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan D.III Keperawatan yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  • IPK minimal 3,00;
  • Memiliki sertifikat PPGD yang masih berlaku (jika tidak tercantum masa berlaku maka sertifikat tersebut berlaku 3 tahun dari tanggal penerbitan);
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang menerapkan PPK BLUD;

c. Bidan

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  • Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan D.III Kebidanan yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  • IPK minimal 3.00;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan yang menerapkan PPK BLUD;
  • Diutamakan memiliki salah satu sertifikat PONED/ IUD/ IMPLAN/ APN/ IVA/ PAPSMEARS/ CTU.

d. Asisten Apoteker

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal sampai dengan 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Organisasi Profesi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI Cabang);
  • Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan Pendidikan D.III Farmasi yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  • IPK minimal 3,00;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;

e. Fisioterapi

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  • Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan D.III Fisioterapi yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  • IPK minimal 3.00;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;

f. Perekam Medis

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  • Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan D.III Rekam Medis yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  • IPK minimal 3.00;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;

g. Sanitarian

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  • Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan D.III Kesehatan Lingkungan yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  • IPK minimal 3.00;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan;

h. Psikolog

Persyaratan :

  • Memiliki Surat Izin Praktik Psikolog (SIPP) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan SIPP dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) wilayah;
  • Berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan Pendidikan Profesi Psikolog Klinis yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
  • IPK minimal 3.00;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di bidang pelayanan klinis atau pelayanan komunitas;
  • Diutamakan mempunyai sertifikat pelatihan pendukung praktik psikologi klinis atau pelayanan komunitas;

i. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana

Persyaratan :

  • Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  • Lulusan D.III Manajemen Perkantoran/ Administrasi Perkantoran/ Tata Perkantoran/ Teknologi Informasi yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
  • IPK minimal 3.00;
  • Memiliki keahlian dalam bidang pengelolaan jaringan komputer;
  • Memiliki kemampuan dalam pengelolaan data base sistem informasi;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja;

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Berbadan sehat
  • Memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan
  • Diutamakan memiliki KTP Kabupaten Sleman.

Persyaratan Administrasi :

  • Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas bermaterai 6000 ditujukan kepada Bupati Sleman up. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman;
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Fotokopi Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  • Fotokopi legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Kepolisian setempat yang masih berlaku;
  • Pasfoto berwarna ukuran 3x4cm sebanyak 2 lembar;
  • Daftar Riwayat Hidup (ditandatangani);
  • Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah yang diterbitkan minimal tanggal 2 April 2018;
  • Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR)/ Surat Izin Praktek Psikolog (SIPP) yang masih berlaku atau Surat Keterangan Pengurusan Perpanjangan STR/ SIPP sesuai dengan persyaratan khusus masing-masing formasi;
  • Fotokopi Surat Keterangan Akreditasi Program Studi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) sesuai tahun kelulusan bagi yang ijazahnya tidak mencantumkan keterangan akreditasi (A/B/C) dari BAN PT atau LAM-PTKes;
  • Surat Keterangan Pengalaman Kerja yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan persyaratan khusus masing-masing formasi;
  • Fotokopi sertifikat pelatihan sesuai dengan persyaratan khusus masing-masing formasi.

Tahap Seleksi

Penerimaan Berkas

  • Berkas lamaran dimasukkan dalam 1 map diserahkan langsung oleh pelamar kepada Panitia Pengadaan Pegawai BLUD Dinas Kesehatan dengan diberi tanda/tulisan LAMARAN PEGAWAI BLUD DINAS KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN di kanan atas Map dengan ketentuan sebagai berikut:

Nama Jabatan & Ketentuan :

  1. Dokter : Map kertas warna batik
  2. Perawat : Map kertas warna kuning
  3. Bidan : Map kertas warna merah
  4. Asisten Apoteker : Map kertas warna putih
  5. Fisioterapi : Map kertas warna biru
  6. Perekam Medis : Map plastik warna putih
  7. Sanitarian : Map plastik warna merah
  8. Psikolog : Map plastik warna kuning
  9. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana : Map plastik warna biru

Penerimaan berkas lamaran dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 3 dan 4 Mei 2018, pukul 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB, bertempat di Aula Aditya Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Hasil Seleksi Administrasi

  • Hasil seleksi administrasi diumumkan pada hari Rabu, tanggal 9 Mei 2018, melalui website Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Ujian Seleksi

  • Ujian wawancara dan praktik (ujian praktik bagi formasi Rekam Medis dan Pengadministrasi Sarana dan Prasarana) dilakukan pada hari Jumat,tanggal 11 Mei 2018, pukul 08.00 WIB – selesai (sesuai jadwal) bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Pengumuman Hasil Seleksi

  • Hasil seleksi rekrutmen pegawai BLUD Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Tahun 2018 diumumkan pada hari Senin, tanggal 14 Mei 2018 melalui website Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Keterangan Lain :

  • Jumlah maksimal pelamar yang dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara sebanyak 3 kali formasi jabatan, sesuai peringkat nilai.
  • Setelah dinyatakan lulus, calon Pegawai BLUD melakukan pemberkasan pada hari Rabu, tanggal 16 Mei 2018, pukul 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB dengan menyerahkan kelengkapan berkas sebagai berikut:
  • Surat keterangan dari instansi yang bertanggung jawab dalam bidang ketenagakerjaan (Kartu Pencari Kerja);
  • Surat Pernyataan bermaterai (form surat pernyataan disediakan panitia):
  • Bersedia melakukan perjanjian kerja dengan Puskesmas yang menerapkan PPK Badan Layanan Umum Daerah;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Sleman;
  • Tidak menuntut diangkat menjadi CPNS dan pegawai tetap;
  • Pelamar yang lolos sampai dengan seleksi akhir dinyatakan gugur apabila:
  • Tidak dapat melengkapi berkas yang dipersyaratkan sampai dengan hari Rabu, 16 Mei 2018, pukul 14.00 WIB;
  • Mengundurkan diri;
  • Tidak dapat menunjukkan dokumen asli ijazah, transkip nilai, Surat Tanda Registrasi (STR)/ Surat Izin Praktek Psikolog (SIPP)/ Surat Keterangan Perpanjangan STR/SIPP (sesuai dengan persyaratan khusus) pada saat pemberkasan.
  • Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi akhir, kemudian mengundurkan diri dikenakan sanksi tidak bisa mengikuti seleksi pengadaan pegawai pada kesempatan selanjutnya.
  • Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi akhir dan dinyatakan gugur akan digantikan pelamar selanjutnya berdasarkan urutan peringkat nilai sesuai formasi jabatan.
  • Pengumuman hasil seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Link Sumber

Info Lowongan Pegawai Dinkes Sleman Kab dikabarkan oleh Jarno.web.id. Mudah-mudahan ada guna dan manfaat

Share
Advertisements