Lowongan Kerja KPU Untuk PNS

By | May 9, 2018
Advertisements
Share

PENGUMUMAN

Tentang

SELEKSI TERBUKA CALON PEJABAT STRUKTURAL ESELON II
DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT JENDERAL KOMISI PEMILIHAN UMUM
TAHUN 2014

Lowongan Kerja KPU – Jarno.web.id – Komisi Pemilihan Umum (disingkat KPU) adalah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU yang ada sekarang merupakan KPU keempat yang dibentuk sejak era Reformasi 1998. KPU pertama (1999-2001) dibentuk dengan Keppres No 16 Tahun 1999, beranggotakan 53 orang anggota, dari unsur pemerintah dan Partai Politik. KPU pertama dilantik Presiden BJ Habibie. KPU kedua (2001-2007) dibentuk dengan Keppres No 10 Tahun 2001, beranggotakan 11 orang, dari unsur akademis dan LSM. KPU kedua dilantik oleh Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada tanggal 11 April 2001.

Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum membuka kesempatan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaik yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi posisi kosong dengan ketentuan sebagai berikut :

A. Operator Aplikasi Manajemen Hasil Pengawasan (2 Orang) (Kode : OPTL)

Deskripsi Singkat :

  • Melakukan Entry Data ke dalam Aplikasi Hasil Pengawasan
  • Melaporkan monitoring data tindak lanjut yang telah di input kedalam aplikasi untuk divalidasi
  • Melakukan monitoring tindak lanjut hasil pemeriksaan
  • Berkordinasi dan memberi peringatan dini apabila terdapat satuan kerja yang mendekati batas waktu pengumpulan tindak lanjut
  • Memantau dan mengupdate status tindak lanjut
  • Membuat laporan secara berkala kepada pimpinan
  • Melaksanakan tugas dari pimpinan selain yang telah ditentukan.

B. Operator Pengelola Pengaduan Masyarakat (1 Orang) (Kode : OPDM)

Deskripsi Singkat :

  • Melakukan monitoring pengaduan masyarakat dan sistem pelaporan harta kekayaan
  • Melakukan klasifikasi pengaduan masyarakat berdasarkan kategori permasalahan
  • Melaporkan pengaduan masyarakat ke pimpinan dan berkordinasi dengan pihak terkait
  • Memantau dan mengupdate status aduan kepada pengadu
  • Membuat laporan berkala terkait monitoring pengaduan masyarakat
  • Membuat laporan secara berkala kepada pimpinan
  • Melaksanakan tugas dari pimpinan selain yang telah ditentukan.

Persyaratan Umum :

  • Pria diutamakan yang belum menikah, dengan Usia Maksimal 26 Tahun terhitung 31 Januari 2018
  • Berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Mampu bekerja dibawah tekanan
  • Mampu berkomunikasi dan bekerja dalam Tim maupun Individu
  • Mampu belajar dan menyesuaikan dengan kondisi pekerjaan
  • Mampu bekerja dengan disiplin dan teliti
  • Menandatangani surat pernyataan yang terdiri dari :
  • Tidak menjadi anggota partai politik
  • Bersedia bekerja penuh waktu tidak terhalang oleh jam kerja dan bekerja di hari libur/tanggal merah/libur nasional
  • Tidak sedang terikat dengan kontrak kerja dari instansi manapun
  • Tidak sedang menjalani pendidikan pada jenjang apapun
  • Tidak menuntut lebih dari hak-hak yang terdapat pada kontrak kerja
  • idak pernah melanggar hokum yang merugikan Negara
  • Tidak menuntut untuk perpanjangan kontrak.

Persyaratan khusus :

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1)/Diploma 4 (DIV) Jurusan Komputer/IT dengan IPK minimal 3.0
  • Fresh Graduate/Berpengalaman
  • Memiliki kemampuan dalam bidang administrasi dan keuangan
  • Memiliki keahlian mengoperasikan komputer (terutama Ms. Excel/Ms. Word), Internet dan Aplikasi Pengolah Data
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang Teknologi Informasi.

Tata Cara Melamar

Dokumen Pendaftaran terdiri dari :

  1. Scan Kartu Penduduk Elektronik (E-KTP) asli
  2. Scan Ijazah terakhir asli (bukan fotocopy yang dilegalisir)
  3. Scan Transkrip Nilai asli (bukan copy dilegalisir)
  4. Surat Pernyataan untuk persyaratan umum dengan format terlampir
  5. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae Lengkap (yang dilengkapi dengan data diri berupa alamat email dan nomor telepon yang aktif)
  6. Scan Sertifikat Kualifikasi/Keterampilan (jika ada)
  7. Softcopy Pas foto ukuran 3×4 berwarna terbaru

Dokumen sebagaimana diatas dikirimkan melalui email ke :

kpu.inspektorat@gmail.com dengan judul/subject sesuai kode lamaran, contoh : OPDM – Operator Pengelola Pengaduan Masyarakat atau OPTL – Operator Aplikasi Manajemen Hasil Pengawasan

Keterangan Lain :

  • Panitia tidak menerima berkas dalam bentuk hardcopy.
  • Keputusan panitia bersifat tetap dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Penerimaan Dokumen Pendaftaran melalui email mulai tanggal 7 Mei 2018 s.d 10 Mei 2018 pukul 16.00 WIB
  • Seleksi administrasi dokumen mulai tanggal 14 Mei 2018
  • Peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi akan ditampilkan pada website resmi kpu di http://kpu.go.id dan dihubungi oleh panitia
  • Peserta yang namanya telah tercantum pada pengumuman kelulusan administrasi pada website resmi KPU dan telah dihubungi wajib datang untuk melaksanakan tes dan wawancara pada tanggal dan waktu yang akan disampaikan kemudian melalui email, pesan singkat dan atau telepon.
  • Info selengkapnya silakan menuju laman : Link_Sumber

Info Lowongan Kerja KPU dipersembahkan oleh Jarno.web.id. Semoga ada guna dan bermanfaat…

Share
Advertisements