Lowongan Kerja LKPP

By | April 21, 2018
Advertisements
Share

Lowongan Kerja Non CPNS LKPP – Jarno.web.id – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah – LKPP adalah salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah.

Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

Tugas LKPP

  • LKPP mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan perumusan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Fungsi LKPP

  • Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan dan standar prosedur di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah termasuk pengadaan badan usaha dalam rangka kerja sama pemerintah dengan badan usaha;
  • Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan pembinaan sumber daya manusia di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah;
  • Pemantauan dan evaluasi pelaksanannya;
  • Pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (electronic procurement);
  • Pemberian bimbingan teknis, advokasi dan bantuan hukum;
  • Penyelenggaraan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, penatausahaan, kepegawaian, keuangan, perlengkapan serta rumah tangga.

Lowongan Kerja Terbaru LKPP

LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) membutuhkan calon pegawai baru non CPNS untuk posisi :

Staf Pendukung Analis Akreditasi Lembaga Diklat (Kode: AKLP)

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Jurusan Manajemen/ Statistik/Teknik
  • Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dari skala 4,00
  • Diutamakan memiliki nilai CAT sesuai dengan standar dalam Peraturan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)
  • Diutamakan memiliki pengalaman dibidang Akreditasi
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  • Memiliki pengalaman/ kemampuan pekerjaan yang bersifat analisis
  • Memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan administrasi
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim, memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
  • Memiliki ketelitian dan kerapian dalam bekerja
  • Mampu menggunakan alat bantu seperti Microsoft Office/aplikasi lain yang mendukung
  • Apabila pelamar memiliki pengalaman bekerja di LKPP, maka pelamar memiliki nilai SKP lebih dari 80

Staf Pendukung Analis Kerjasama Diklat Kompetensi (Kode: AKDK)

  • Mengelola data base fasilitasi diklat, menyiapkan undangan, dll.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Jurusan Pendidikan/ Psikologi/ Ilmu Komunikasi/ Manajemen
  • Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dari skala 4,00
  • Diutamakan memiliki nilai CAT sesuai dengan standar dalam Peraturan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di bidang Pendidikan, fasilitator kegiatan pelatihan atau di bidang customer service/call center minimal 1 tahun
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  • Memiliki Interpersonal skill yang baik, percaya diri dan bersedia tampil di depan umum
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim, memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
  • Mampu menggunakan alat bantu seperti Microsoft Office/aplikasi lain yang mendukung
  • Apabila pelamar memiliki pengalaman bekerja di LKPP, maka pelamar memiliki nilai SKP lebih dari 80

Staf Pendukung Arsiparis Terampil (Kode: AT)

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Jurusan Kearsipan/ Administrasi/ Ilmu Perpustakaan
  • Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dari skala 4,00
  • Diutamakan memiliki nilai CAT sesuai dengan standar dalam Peraturan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)
  • Diutamakan memiliki pengalaman dibidang pengarsipan
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  • Memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan administrasi
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim, memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
  • Memiliki ketelitian dan kerapian dalam bekerja
  • Mampu menggunakan alat bantu seperti Microsoft Office/Adobe Creative Suite/aplikasi lain yang mendukung
  • Apabila pelamar memiliki pengalaman bekerja di LKPP, maka pelamar memiliki nilai SKP lebih dari 80

Persyaratan dokumen lamaran :

  1. Surat lamaran
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
  4. Salinan ijazah yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
  5. Salinan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  6. Tanda bukti hasil tes CAT
  7. Foto 3×4 (1 buah dan bewarna)
  8. Portofolio yang mendukung kepemilikan kompetensi
  9. Sertifikat-sertifikat yang mendukung kompetensi
  10. Surat keterangan bebas narkoba dari instansi terkait

Tata Cara Melamar

Jika teman-teman tertarik dan memenuhi persyaratan, maka silakan dokumen lamaran dikirim dalam bentuk softcopy dalam satu folder discan dengan format : Subject email: Rekrutmen (KODE) Pusdiklat LKPP 2018 ke :

  • rekrutmen.pusdiklatlkpp2018@gmail.com

Pelamar wajib mengisi google form yang terdapat di portal pengumuman, dengan alamat google form: https://goo.gl/8z83po

Dalam surat lamaran diterterakan KODE jabatan yang dilamar:

  1. AKLP : Staf Analis Akreditasi Lembaga Diklat
  2. AKDK : Staf Analisis Kerjasama Diklat Kompetensi
  3. AT : Staf Arsiparis Terampil

Keterangan Lain :

  • Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk seleksi administrasi
  • Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan mendapatkan konfirmasi untuk mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya.
  • Pengiriman berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 25 April 2018
  • Apabila tidak lulus seleksi adminstrasi, pelamar tidak akan mendapatkan konfirmasi lanjutan dan dapat dinyatakan gugur karena tidak sesuai kualifikasi.
  • Sumber Info

Info Lowongan Kerja LKPP dipersembahkan oleh Jarno.web.id. Mudah-mudahan ada guna dan manfaat…

Share
Advertisements