Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero)

By | October 2, 2020
Advertisements

Jarno.web.id – Lowongan Kerja PegadaianPT Pegadaian (Persero) adalah BUMN  di Indonesia yang usaha intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. Pada masa awal pemerintahan Republik Indonesia, kantor Jawatan Pegadaian sempat pindah ke Karanganyar, Kebumen karena situasi perang yang kian memanas. Agresi Militer Belanda II memaksa kantor Jawatan Pegadaian dipindah lagi ke Magelang. Pasca perang kemerdekaan kantor Jawatan Pegadaian kembali lagi ke Jakarta dan Pegadaian dikelola oleh Pemerintah Republik Indonesia.

PT. Pegadaian (Persero) mengundang putra-putri daerah terbaik, berkualitas, memiliki komitmen, integritas, dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai :

Tenaga Pendukung Transaksi Kas (Kasir) – Kantor Wilayah IX Jakarta 2

Description :

  • Melaksanakan pekerjaan penerimaan, penghitungan dan pembayaran, serta melaksanakan tugas administrasi keuangan di unit kerja sesuai kewenangan dan SOP.
  • Melakukan pencatatan, dan administrasi atas penerimaan serta pengeluaran uang / non tunai yang dikelolanya sesuai dengan SOP.
  • Mengarsipkan dokumen dan bukti transaksi lainnya.
  • Menyusun laporan sesuai ruang lingkup dan bidang tugasnya.
  • Melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) sesuai kebijakan dari unit kerja terkait.
  • Melakukan cross selling terhadap produk Pegadaian.
  • Menyelesaikan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

Persyaratan :

  • Pendidikan minimal SMA/Sederajat.
  • Usia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun (pada 30 September 2020).
  • Diutamakan belum menikah.
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai kasir minimal 1 (satu) tahun.
  • Komunikatif (mampu berkomunikasi Bahasa Inggris minimal pasif).
  • Dapat bekerja dalam team maupun bekerja mandiri, memiliki integritas yang baik dan teliti.
  • Mampu mengoperasikan komputer menggunakan Microsoft Office.
  • Berbadan sehat.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kantor Wilayah IX Jakarta 2 sebagaimana pada tercantum pada poin 10.
  • Diutamakan Putra/i daerah yang berasal dari Wilayah DKI Jakarta dan Tangerang dengan pembagian Area sebagai berikut :
    • Area Cireundeu
    • Area Kalideres
    • Area Kebayoran Baru
    • Area Tangerang
    • Area Tanjung Priok

Profesional TI Solution

Description :

  • Memberikan solusi pengembangan terhadap layanan aplikasi Digital Channel Delivery, Core dan support application, middleware dan dalam hal data management untuk mendukung bisnis.
  • Mendesain dan melakukan pengujian perangkat lunak aplikasi dan jaringan operasional sesuai bisnis perusahaan.
  • Membuat spesifikasi dan perumusan dalam menganalisa kebutuhan desain aplikasi.
  • Modifikasi perangkat lunak untuk penyesuaian dengan hardware baru dan meningkatkan performance interface untuk menunjang peningkatan kinerja.
  • Pengelolaan dokumentasi proyek sesuai dengan pengembangan aplikasi.
  • Support Proyek sesuai kebutuhan bisnis dan pengembangan produk.

Persyaratan :

  • Pendidikan minimal S1 dengan Jurusan Sistem Informasi/Teknik Informatika/Ilmu Komputer atau jurusan lainnya yang sederajat.
  • Usia minimal adalah 30 tahun
  • Memiliki Pengalaman Bekerja minimal 10 tahun pada posisi yang sama di bidang IT.
  • Memiliki Pengalaman bekerja pada Perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Keuangan dan memahami produk jasa keuangan/Finansial diutamakan.
  • Memiliki Skill dan pengetahuan mengenai pembuatan aplikasi, SDLC, sofware architechture, data base dan pemrograman aplikasi.
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa dan memberikan solusi yang terbaik terkait problem di bidang TI dengan penguasaan bidang teknis aplikasi yang baik dan memiliki kemampuan managerial yang baik.

IT Solution Architect

Description :

  • Membuat dan mereview bisnis proses system atau aplikasi dan strategi yang optimal dalam pengembangan aplikasi.
  • Membuat Desain /rancangan system sebagai solusi di bidang teknis sesuai kebutuhan Perusahaan.
  • Membuat timeline pengerjaan development system dan mempresentasikan rancangan strategi yang diberikan terkait desain solusi system.
  • Melakukan supervisi terhadap proses pengerjaan/deployment yang dilakukan project team Software Engineer dari segi teknis yang berhubungan dengan desain solusi.
  • Berkoordinasi dengan system analyst terkait desain solusi.
  • Menyusun laporan secara berkala kepada atasan mengenai progress project yang ditangani.

Persyaratan :

  • Pendidikan minimal S1 dengan Jurusan Sistem Informasi/Teknik Informatika/Ilmu Komputer atau jurusan lainnya yang sederajat.
  • Usia minimal adalah 30 tahun
  • Memiliki Pengalaman Bekerja minimal 5 tahun pada posisi yang sama di bidang IT.
  • Memiliki Pengalaman bekerja pada Perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Keuangan dan memahami produk jasa keuangan/Finansial diutamakan.
  • Memiliki Skill dan pengetahuan mengenai pembuatan aplikasi, SDLC dan bisnis analyst serta sofware architechture.
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa dan memberikan solusi yang terbaik terkait problem di bidang TI dengan penguasaan bidang teknis aplikasi yang baik dan memiliki kemampuan managerial yang baik.

Kepala Departemen Logistik & Umum – Kantor Wilayah IV Balikpapan

Description :

Tugas dan tanggung jawab utama Kepala Departemen Logistik & Umum meliputi:

  • Merencanakan, mengorganisasikan, menyelenggarakan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan fungsi pengelolaan operasional logistik, pengadaan barang/jasa, stok barang, inventaris kantor, Alat Tulis Kantor (ATK), bangunan, pengamanan korporasi, operasional teknologi informasi, serta pengelolaan tenaga kerja outsourcing sesuai ketentuan yang berlaku di lingkup Kantor Wilayah
  • Mengarahkan pengelolaan tata usaha kantor, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan dan kendaraan dinas, serta administrasi persuratan atau dokumen lainnya sesuai ketentuan yang berlaku di Perusahaan
  • Mengelola administrasi dan updating database sistem informasi logistik guna menjamin keakuratan informasi mengenai aset tetap, inventaris, kendaraan, perlengkapan dan aset Perusahaan lainnya di lingkup Kantor Wilayah
  • Mengusulkan penghapusan inventaris kantor dan melaksanakan prosedur pelelangan atas persetujuan penghapusan inventaris kantor tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, monitoring dan evaluasi pengelolaan tenaga kerja outsourcing di lingkup Kantor Wilayah mulai dari rencana manning, pemenuhan, penempatan, pengelolaan administrasi, memproses pembayaran biaya tenaga kerja dan bersama-sama dengan vendor melakukan pembinaan terhadap tenaga kerja outsourcing yang ditempatkan di Perusahaan
  • Memastikan pengelolaan aset Perusahaan dapat dikuasai dengan aman, baik secara fisik maupun legalitas hukum
  • Memastikan pengelolaan persediaan dan pendistribusian sarana dan peralatan kerja untuk memenuhi kebutuhan Kantor Wilayah, Kantor Area, Kantor Cabang, dan Kantor Area
  • Mengarahkan pelaksanaan kegiatan dalam rangka pengendalian, pengawasan, pembinaan, motivasi, coaching, mentoring,dan counseling baik untuk individu perorangan maupun seluruh karyawan di bawah koordinasinya (people manager)
  • Mengimplementasikan pengelolaan manajemen risiko pada unit kerjanya.

Persyaratan Umum:

  • Merupakan Karyawan Internal PT Pegadaian (Persero) yang telah berstatus sebagai Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT)
  • Karyawan telah menduduki Corporate Title Assistant Vice President atau Corporate Title Senior Manager (min. selama 2 tahun)
  • Karyawan tidak sedang menjalani sanksi SP-II atau SP-III dan tidak sedang dalam skorsing karena dalam proses PHK
  • Karyawan tidak sedang dalam proses pemeriksaan sebagai Pelaku/ Pelaku Pembantu kasus pelanggaran dengan ancaman sanksi SP-III/ PHK atau diproses pihak berwajib sebagai tersangka/ terdakwa
  • Karyawan tidak sedang menjalani Cuti Diluar Tanggungan Perusahaan.

Persyaratan Khusus:

  • Bersedia ditempatkan di Balikpapan minimal 4 tahun.

Kepala Departemen Manajemen Risiko – Kantor Wilayah IV Balikpapan

Description :

Tugas dan tanggung jawab utama Kepala Departemen Manajemen Risiko meliputi:

  • Merencanakan, mengorganisasikan, menyelenggarakan, monitoring, dan evaluasi pelaksanaan manajemen risiko sesuai ketentuan yang berlaku di lingkup Kantor Wilayah
  • Mengarahkan pengelolaan kualitas asset (OSL) termasuk NPL dan kredit bermasalah di lingkup Kantor Wilayah
  • Mengarahkan pelaksanaan Risk Assessment sehingga memperoleh profil risiko di lingkup Kantor Wilayah
  • Memberikan review dan harmonisasi terhadap penyusunan dan pengkinian ketentuan yang berlaku di lingkup Kantor Wilayah sesuai dengan aspek kepatuhan dan Jaminan Kualitas (Quality Assurance)
  • Mengarahkan identifikasi, pengukuran, monitoringdan pengendalian terhadap risiko kepatuhan di lingkup Kantor Wilayah
  • Mengarahkan pelaporan dokumen Anti Pencucian Uang (APU) dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT) yang meliputi Laporan Transaksi Keuangan Tunai (TKT), Laporan Transaksi Keuangan Mencurigakan (TKM) Laporan Transaksi (LT) serta monitor tindak lanjut perbaikan data nasabah oleh petugas Cabang/UPC
  • Berkoordinasi dengan unit kerja terkait dalam rangka penyelenggaraan pelatihan atau refreshing mengenai aspek kepatuhan, tata kelola, serta gratifikasi dan pelaporannya di lingkup Kantor Wilayah
  • Mengarahkan dan mengkoordinasikan penyelesaian Barang Jaminan Dalam Proses Lelang (BJDPL) dan kredit bermasalah produk gadai dan produk non gadai yang tidak dapat diselesaikan di Kantor Cabang dan Kantor Area.

Persyaratan Umum:

  • Merupakan Karyawan Internal PT Pegadaian (Persero) yang telah berstatus sebagai Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT)
  • Karyawan telah menduduki Corporate Title Assistant Vice President atau Corporate Title Senior Manager (min. selama 2 tahun)
  • Karyawan tidak sedang menjalani sanksi SP-II atau SP-III dan tidak sedang dalam skorsing karena dalam proses PHK
  • Karyawan tidak sedang dalam proses pemeriksaan sebagai Pelaku/ Pelaku Pembantu kasus pelanggaran dengan ancaman sanksi SP-III/ PHK atau diproses pihak berwajib sebagai tersangka/ terdakwa
  • Karyawan tidak sedang menjalani Cuti Diluar Tanggungan Perusahaan.

Persyaratan Khusus:

  • Memiliki kompetensi terkait Manajemen Risiko dan Permasalahan dilapangan
  • Bersedia bertugas di kantor wilayah IV Balikpapan minimal 4 Tahun.

Kepala Departemen Hukum Korporasi – Divisi Hukum

Description :

Tanggung Jawab Utama:

  • Mengelola kegiatan penyusunan strategi, kajian, kebijakan dan operasional proyek atau aksi korporasi yang dilakukan perusahaan
  • Memastikan Perusahaan telah memiliki perizinan dari otoritas legal terkait kegiatan usaha Perusahaan
  • Mengelola kegiatan penyusunan dokumen legal Perusahaan
  • Memberikan pendapat hukum (Legal Opinion) atas setiap proyek Perusahaan atau aksi korporasi yang akan dilakukan Perusahaan
  • Mengelola hal terkait legal agar setiap proyek atau aksi korporasi dapat terlaksana sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Persyaratan Umum :

  • Merupakan Karyawan Internal PT PEGADAIAN (Persero) yang berstatus sebagai Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT)
  • Karyawan telah menduduki Corporate Title Assistant Vice President (Grade 13) atau Corporate Title Senior Manager (Grade 12)
  • Karyawan tidak sedang menjalani sanksi SP-II atau SP-III dan tidak sedang dalam skorsing karena dalam proses PHK
  • Karyawan tidak sedang dalam proses pemeriksaan sebagai Pelaku/ Pelaku Pembantu kasus pelanggaran dengan ancaman sanksi SP-III / PHK atau diproses pihak berwajib sebagai tersangka/ terdakwa
  • Karyawan tidak sedang menjalani Cuti Di Luar Tanggungan Perusahaan.

Persyaratan Khusus :

  • Berlatar belakang Pendidikan di bidang Hukum
  • Memiliki pemahaman terkait dengan penyusunan strategi, kajian, kebijakan dan operasional proyek atau aksi korporasi yang dilakukan perusahaan
  • Diutamakan bagi yang mempunyai Sertifikasi di bidang Aksi Korporasi, seperti Sertifikasi Likuidator, Sertifikasi Pasar Modal, Sertifikasi Kurator, dan lain sebagainya
  • Memiliki kompetensi Legal Management
  • Bersedia bertugas di Jakarta.

Tata Cara Melamar

Jika teman-teman tertarik dan memenuhi persyaratan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online dengan membuka tautan di bawah ini :

Keterangan Lain :

  • Hanya pelamar yang memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini.
  • Penerimaan Calon Pegawai PT Pegadaian ini tidak dipungut biaya apa pun

Info Lowongan Kerja Pegadaian persembahan Jarno ini semoga bermanfaat 😀

Advertisements