Apa Itu Kominfo Dan Apa Saja Tugasnya?

Apa Itu Kominfo Dan Apa Saja Tugasnya?

Tugas dan fungsi utama Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah merumuskan kebijakan nasional, kebijakan pelaksanaan, dan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika yang meliputi pos, telekomunikasi, penyiaran, teknologi informasi dan komunikasi, layanan multimedia dan desiminasi informasi.

BTS 4G itu apa?

Penyediaan BTS 4G merupakan salah satu program untuk Akselerasi Transformasi Digital nasional sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. “Proyek itu akan jalan sebagai bagian dari strategi kebijakan nasional kita di bidang komunikasi dan informasi dengan teknologi yang canggih dan mutakhir,” ujar Mahfud MD.

Siapa Kominfo saat ini?

Prof. Dr. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., lahir di Sampang Madura Jawa Timur, 13 Mei 1957 adalah akademisi dan professional yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Kabinet Indonesia Maju.

Kominfo lulusan apa?

Minimal Lulusan SMK dengan jurusan yang terkait bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Mendaftar dan memiliki pengetahuan tentang bidang sertifikasi yang dipilih. Usia saat ini maksimal 25 tahun.

Apa saja kegiatan Kominfo?

  • Melaksanakan urusan surat menyurat dan pengetikan.
  • Membuat perencanaan pengadaan barang dan jasa.
  • Menyiapkan penyelenggaraan rapat dan keprotokolan.
  • Melaksanakan tugas-tugas rumah tangga dan keamanan kantor.
  • Mengurus dan mencatat barang inventaris dan pelengkapan kantor.

Apa saja tugas Dinas Kominfo?

Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Kabupaten.

Apa itu Fungsi BTS?

Fungsi BTS adalah mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat komunikasi seperti telepon seluler, telepon rumah dan sejenis gawai lainnya, kemudian sinyal radio tersebut akan diubah menjadi sinyal digital yang selanjutnya dikirim ke terminal lainnya menjadi sebuah pesan atau data.

Tiang BTS untuk apa?

Pengertian menara BTS

Fungsi utama BTS adalah mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat komunikasi seperti telepon rumah,telepon seluler dan sejenis gadget lainnya.

Apa proyek BTS?

BTS sendiri adalah suatu infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator. Proyek BTS 4G dianggap bermasalah karena diduga terjadi penyalahgunaan dan penyelewengan dana, sehingga banyak pembangunan menara BTS yang mangkrak.

Kominfo bergerak dibidang apa?

Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas membantu Gubernur melaksanakan Urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, bidang persandian, dan bidang statistik yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah.

Referensi:

  1. https://www.kominfo.go.id/profil
  2. https://www.kominfo.go.id/tugas-dan-fungsi
  3. https://www.kominfo.go.id/content/detail/49231/siaran-pers-no-84hmkominfo052023-tentang-jadi-program-strategis-nasional-penyediaan-bts-4g-tetap-berlanjut/0/siaran_pers
  4. https://www.kominfo.go.id/content/detail/6922/menteri-komunikasi-dan-informatika/0/pejabat_kominfo
  5. https://www.kominfo.go.id/content/detail/2605/tawaran-untuk-mengikuti-sertifikasi-bidang-kominfo/0/agenda
  6. https://kominfo.magetan.go.id/tugas-dan-fungsi-dinas/
  7. https://diskominfo.jepara.go.id/tugas-pokok-dan-fungsi-diskominfo/
  8. https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-jakarta2/baca-berita/20185/Menara-BTS-diatas-Gedung-pemerintah.html
  9. https://www.fortuneidn.com/tech/eko-wahyudi/mengenal-menara-bts-pengertian-fungsi-sampai-jenis-jenisnya
  10. https://www.setneg.go.id/baca/index/proyek_bts_bermasalah_wapres_tegaskan_program_tol_langit_terus_berlanjut
  11. https://ppid.diskominfo.jatengprov.go.id/tugas-fungsi-diskominfo/