Lowongan Kerja Bank Muamalat Surabaya – Jarno.web.id – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk adalah bank umum pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip Syariah Islam dalam menjalankan operasionalnya. Didirikan pada tahun 1991, yang diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia. Mulai beroperasi pada tahun 1992, yang didukung oleh cendekiawan Muslim dan pengusaha, serta masyarakat luas. Pada tahun 1994, telah menjadi bank devisa. Produk pendanaan yang ada menggunakan prinsip Wadiah (titipan) dan Mudharabah (bagi-hasil). Sedangkan penanaman dananya menggunakan prinsip jual beli, bagi-hasil, dan sewa.
Ide mendirikan Bank Muamalat Indonesia (BMI) tercetus dalam sebuah lokakarya MUI bertema “Masalah Bunga Bank dan Perbankan” yang diadakan pada pertengahan Agustus 1990 di Cisarua, Bogor. Peserta lokakarya sepakat menugaskan Komite Pengembangan Ekonomi umat membentuk sebuah bank yang kegiatannya berpedoman pada Syariah Islam. keputusan ini dikukuhkan dalam Munas MUI akhir Agustus 1990 di Jakarta. Tim yang terbentuk, yang kemudian dikenal sebagai Tim Perbankan MUI, diketuai Dr. H.M. Amin Aziz.
Bank Islam yang terbentuk disepakati bernama Bank Muamalat Indonesia (BMI). “Muamalat” dalam istilah fiqih berarti hukum yang mengatur hubungan antarmanusia. Nama alternatif lain yang muncul pada masa pembentukan itu adalah Bank Syariat Islam. Namun mengingat pengalaman pemakaian kata ‘syariat islam’ pada Piagam Jakarta, akhirnya nama itu tidak dipilih. Nama lain yang diusulkan adalah Bank Muamalat Islam Indonesia. Presiden Soeharto kemudian menyetujui nama terkahir dengan menghilangkan kata “Islam”.
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk membuka peluang berkarir untuk profesional muda dengan posisi sebagai :
Frontliner (Teller, Customer Service)
Teller ( Kode : TL )
Deskripsi kerja :
- Melayani transaksi tunai dan non tunai baik rupiah maupun valas
- Melakukan verifikasi keaslian uang tunai rupiah, bank notes, dan warkat
- Menjalankan SOP Teller
- Melakukan verifikasi tanda tengan dan kelengkapan dokumen saat transaksi
- Melakukan hal-hal lain yang diperlukan sehubungan dengan posisi Teller sesuai dengan peraturan dan kebijakan internal perusahaan.
Customer Service ( Kode : CS )
Deskripsi kerja :
- Memberikan informasi produk kepada Nasabah
- Administrasi pembukaan rekening
- Melakukan SOP Customer Service
- Melakukan hal-hal lain yang diperlukan sehubungan dengan posisi Customer Service sesuai dengan peraturan dan kebijakan internal perusahaan
Persyaratan :
- Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan
- IPK Minimal 2,90 pada skala 4
- Usia maksimal 25 Tahun
- Memiliki keterampilan interpersonal, teliti, komunikatif dan berorientasi pada pelayanan.
- Berpenampilan menarik.
Tata Cara Melamar
Bagi yang berminat dapat melakukan pendaftaran secara online melalui laman berikut ini :
Keterangan :
- Hanya kandidat terbaik yang akan diproses lebih lanjut.
- Pendaftaran ditutup tanggal 31 Januari 2016.
Info Lowongan Kerja Bank Muamalat Surabaya persembahan dari Jarno.web.id.
Advertisements