Campaign adalah kegiatan pemasaran yang mempromosikan produk atau jasa melalui berbagai jenis media, seperti televisi, radio, media cetak, hingga platform online. Aktivitas ini tidak hanya melibatkan periklanan. Dilansir dari Indeed, sebuah kampanye komponen penting dalam pertumbuhaan sebuah perusahaan.
Daftar Isi
Sebuah campaign harus benar-benar direncanakan sebaik mungkin dengan kegiatan yang bervariasi agar mendapat hasil yang lebih efektif. Campaign juga harus memaksimalkan berbagai platform, channel, dan media yang dimiliki oleh perusahaan untuk hasil yang lebih optimal.
Campaign ini adalah segala jenis konten digital yang dibuat oleh para influencer, pengikut, dan para pengguna untuk mempromosikan suatu produk atau layanan.
Kampanye TikTok adalah salah satu strategi marketing yang Anda bisa lakukan melalui aplikasi TikTok. Kampanye TikTok ini berfungsi sebagai metode promosi ketika Anda menjual suatu produk atau jasa. Kampanye TikTok bisa Anda lakukan dengan cara membuat video yang berisi ajakan.
Social media campaign adalah salah satu channel digital marketing berupa kampanye yang dilakukan melalui media sosial dan disusun sedemikian rupa untuk memperkuat informasi produk. Social media campaign juga memiliki tujuan memperkuat brand awareness yang pada akhirnya diarahkan ke aktivitas penjualan.
Strategi marketing campaign merupakan strategi yang digunakan dalam kampanye pemasaran untuk mempromosikan tujuan spesifik perusahaan. Marketing campaign bisa berupa promosi untuk produk baru agar dikenal pasar. Bisnis perlu melakukan strategi yang tepat sehingga tujuan spesifik tersebut bisa tercapai.
Campaign analysis adalah proses untuk mengidentifikasi campaign yang paling efektif maupun campaign yang paling tidak efektif berdasarkan objektif yang sudah ditentukan sebelumnya.
Harga campaign adalah ajang promosi menarik pengunjung berbelanja.
Program Campaign Missions, adalah sebuah program yang tergabung dalam program Seller Missions yang diselenggarakan oleh Shopee untuk para Penjual dimana Penjual dapat menyelesaikan beberapa misi dan mendapatkan hadiah sesuai dengan syarat dan ketentuan program (“Campaign Missions Program”).
Campaign adalah tingkatan tertinggi dalam sebuah akun Facebook Ads Manager. Di dalam level campaign, kita dapat mengatur tujuan (objective). Dengan kata lain, level campaign inilah yang menentukan bagaimana algoritma Facebook membaca tujuan kita beriklan.
Viral marketing adalah strategi pemasaran yang mengandalkan target audiens untuk memviralkan brand atau produknya ke orang lain. Inilah yang membuat viral marketing berbeda dengan online marketing. Strategi memviralkan brand atau produk ini dikenal juga dengan istilah Word of Mouth atau dari mulut ke mulut.
Jadi upcoming campaign memiliki pengertian sebagai campaign yang akan segera rilis di Lemon. Berbeda dengan public campaign dimana infonya sudah sangat jelas seperti brand nya apa, tugas nya ngapain aja lalu dapat apa saja.
Sama seperti fitur Ads pada sosial media lainya, TikTok Ads juga berbayar. Besarnya harga atau biaya TikTok Ads dibedakan menjadi dua opsi budgeting, yakni harian (daily) atau seumur hidup (lifetime).
Brand takeover merupakan jenis iklan di TikTok Ads berupa tayangan video dengan durasi singkat, sekitar 3 sampai 5 detik.
Pemasaran media sosial atau social media marketing bertujuan untuk membangun hubungan dan memudahkan interaksi dengan konsumen, meningkatkan brand awareness, mendapatkan umpan balik dari konsumen, dan sebagainya.